Bila Marissa Nasution Jadi Mahasiswi Doktoral Agresif

Marissa Nasution
Marissa Nasution

KEPIAWAIAN akting aktris Marissa Nasution (28 th) di Film “99 Cahaya di Langit Eropa” part 2 yang kini diputar di bioskop tanah air, belakangan jadi perbincangan hangat insan film nasional. Pasalnya, selain unjuk kefasihan  berbahasa Inggris dan Jerman, wanita cantik blasteran Batak dan Jerman kelahiran Jakarta, 8 Februari 1986 ini, juga berakting meyakinkan sebagai mahasiswi Doktoral  (S 3) penggoda suami orang. Bahkan, dalam melakoni peran Marjaa dalam film besutan Sutradara Guntur Soeharjanto produksi Maxima Pictures, dia terkesan bersedia jadi istri kedua tokoh Rangga yang dimainkan Abimana Aryasatya – suami Hanum Rais (Acha Septriasa).

“Dalam memerankan Marjaa atau Maria, saya mencoba berakting maksimal sebagai mahasiswi Doktoral di Vienna Austria yang menjadi agresif  kalau bertemu mahasiswa asal Indonesia bernama Rangga. Kalau kemudian muncul kesan penonton film 99 Cahaya di Langit Eropa, skuel kedua saya sebagai wanita penggoda, itu sudah menjadi resiko yang harus dipikul,” papar Marissa Nasution kepada RB.Com di XX1 Epicentrum Kuningan – Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Marissa Nasution dan Abimana Aryasatya ==Menurut aktris mantan VJ  MTV dan presenter televisi ini, dirinya beruntung cukup lama dan besar di Jerman. Sehingga ditopang daya  tahan tubuh dengan hawa dingin, penguasaan bahasa Inggris dan Jerman yang memadai, peran Marjaa – warga Vienna yang kuliah bareng mahasiswa S 3  Rangga – asal Indonesia,  Khan (Alex Abbad – Pakistan) dan Stephan (Nino Fernandez – Australia), bisa dilakoninya secara maksimal. “Dan saya pun bisa berakting total sebagai mahasiswi agresif lantaran tokoh Rangga tergolong mahasiswa doctoral langka lagi  bisa bisa konsiten melakoni karekter agen muslim yang baik. Yakni tak mudah tergoda wanita, taat  beribadah dan setia dengan sang istri,” kilah Marissa yang lewat pelukan erat pada Rangga di perpustakaan berhasil membuat Hanum (Acha Septriasa) – sang istri, terbakar cemburu.

“Istri mana yang tak terbakar cemburu. disaat dirinya berulang-tahun dan berniat merayakannya di  kampus dengan membawa kue spesial – eh sang suami malah berpelukan dengan teman kuliahnya di perpustakaan. Untungnya, Hanum – sang istri Ragga juga berkualifiasi agen muslim yang baik. Alkisah, pada akhrinya tokoh Marjaa akhirnya menyerah dan tak lagi agresif menggoda Rangga,” papar Marissa yang sebelumnya sudah  membintangi sembilan film nasional diantaranya  Get Married 2, Cowok Bikin Pusing dan Kejar Cinta Javanua itu sambil menyunggingkan senyum renyahnya.

Skeuel kedua film 99 Cahaya di Langit Eropa, selain dibintangi Acha, Abimana, Marissa, Nino Fernandez, Alex Abbad, juga dibintangi Raline Shah. Selain menampilkan konfik rumah-tangga Rangga dan Hanum, juga dibumbui konflik tambahan antara Stephan dan Khan. Sebagai agen muslim yang baik, Rangga dan Hanum pun  berhasil  mendamaikan dua teman kuliahnya itu – walau lewat proses agak ekstrim – Stephan mengalami kecelakan ditabrak mobil dan Khan lah yang menolong dan menalangi biaya rumah sakit untuk sahabatnya yang dikisahkan tak bertuhan itu. * (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *