Bill Gates: Tak Ada Lagi Negara Miskin di 2035

miskinDi tengah hiruk pikuk negara-negara yang ingin mendongkrak perekonomiannya dalam acara World Economic Forum, masih ada negara yang tertatih-tatih. Negara-negara ini pun bergelut untuk bisa lepas dari kemiskinan. Namun, pendiri Microsoft Bill Gates menghembuskan pesan optimistis, terkait kondisi perekonomian saat ini.

Seperti dilansir dari CNBC, Kamis (23/1/2014), dalam laporan tahunan yang ditulis  Bill Gates dan istrinya Melinda, yang merupakan pemimpin Bill & Melinda Gates Foundation, berpendapat bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik daripada sebelumnya. Gates bahkan meramalkan, pada 2035 nanti negara-negara miskin di dunia akan habis tidak bersisa.

“Negara-negara miskin tidak ditakdirkan untuk tetap miskin. Beberapa yang disebut negara-negara berkembang telah semakin maju. Saya cukup optimistis tentang ini dan saya bersedia untuk membuat prediksi. Pada 2035, hampir tidak ada lagi negara-negara miskin yang tersisa di dunia,” ungkapnya.

Gates menambahkan, bahwa nantinya seluruh negara akan menjadi negara menengah ke bawah atau negara kaya. Negara-negara ini akan mengamati dan belajar dari tetangga yang dinilai lebih produktif, hal ini berdampak pada hal baik yang akan bermuculan dan momen revolusi digital akan tiba.

Miliarder kaliber dunia ini pun menilai, dari sisi apa pun, dunia akan lebih baik dari pada yang pernah ada. Orang-orang hidup lebih lama, hidup lebih sehat. Tingkat kemiskinan ekstrim sendiri telah berkurang setengah dalam 25 tahun terakhir.

“Tingkat kematian anak pun menurun tajam. Bahkan, negara-negara penerima bantuan  nantinya akan mandiri,” pungkasnya optimistis. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *