Bimbo Siap Gelontorkan Karya Musik Terbaru

Trio Bimbo
Trio Bimbo

MENYONGSONG  segera diberlakukannya Undang-Undang Hak Cipta baru yang disahkan DPR-RI pada 15 September 2014 lalu – dimana Hak Kekayaan Intelektual para  pencipta lagu  lebih terlindungi serta  sanksi berat dan tegas dikenakan kepada para pembajak serta pengedar produk bajakan, grup musik Bimbo – siap menggelontorkan lagu dan karya musik pop dan religi terbaru. Sebagai gerak ketuk pintu kembali produktif di dapur rekaman, kwartet Sam – Acil – Jaka dan Iin Parlina, merestui 25 lagu  lawas usungan mereka diaransmen ulang,  dinyanyikan dan direkam dalam  dua  CD album bertajuk  ITB Menyanyi Bimbo melibatkan 250 artis  pendukung terdiri para  musis profesional alumni, dosen dan mahasiswa perguran tinggi ternama bermarkas di Jl. Ganesha no.10 – Bandung itu.

“Album ITB Menyanyi Bimbo  ini merupakan gong kembali produktifnya kami di dapur rekaman. Selanjutnya, kami segera menggelontorkan karya musik dan lagu terbaru kami baik album religi maupun pop,” papar Sam Bimbo kepada RB.Com  pada jumpa pers program Tali Silahturahmi Spesial Lebaran ITB dan Bimbo  di markas TVRI Pusat – Senayan Jakarta, baru-baru inil

 Sam Bimbo dan Purwa Caraka diapit diapit Toni Sianipar serta Kepra dan staf dari TVRI Pusat.

Sam Bimbo dan Purwa Caraka diapit diapit Toni Sianipar serta Kepra dan staf dari TVRI Pusat.

Rekaman  program berformat live menyuguhkan lagu-lagu Bimbo dalam  aransmen baru antara lain didukung Purwacaraka, Imelda Simangunsong, Farman Purnama, Erwin Badudu dan rocker Candil, menandai peluncuran album ITB Menyanyi Bimbo akan ditayangkan di TVRI, dalam suasana Lebaran – Minggu malam (19/7) mendatang mulai pukul 21.00 WIB.

Menurut pentolan grup musik legendaris didirikan tahun 1967  bernama panjng Raden Muhammad Samsudin Hadjakusumah ini, guna menambah koleksi sekitar 200 lagu pop Qasidah Bimbo yang setiap Ramadhan masih banyak diputar di seluruh Indonesia, pihaknya  kini tengah menyeleksi lagu-lagu terbaik untuk album religi terbaru.     “Dua tahun belakangan, lantaran kian marak pembajakan via internet dan lemahnya penegakan hukum kepada pelaku pembajakan dan pengedar produk bajakan, kami malas melansir album religi. Padahal, Bimbo ada stok sekitar300 lagu baru yang akan kami seleksi menjadi seratus lagu. Materi lagu pilihan tersebut akan kami prioritaskan untuk direkam dalam album baru relgi atau pop Qasidah,” ujar musisi kelahiran Kuningan – Jawa Barat, 6 Mei 1942 yang kini menjabat Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasiol (LMKN) dibawah Dirjen HAKI Menkumham itu.

Toni Sianipar, tim produksi album dan tayangan Spesial  Lebaran ITB dan Bimbo di TVRI menambahkan, perekaman kembali lagu-lagu Bimbo dalam format dan aransmen baru merupakan apresiasi kepada musisi besar Indonesia. “Sekaligus mendukung program Hak Cipta dengan melakukan proses perhitungan royalty sesuai ketentuan perundang-undangan. Sehingga pencipta dan pemilik hak terkait lagu-lagu dan musik bisa mendapatkan kesejahteraan. Serta meningkatkan kreativitas guna melanirkan karya-karya terbaru,” harap Toni, alumnus ITB yang juga eks anggota Elfa’s Singer itu. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *