Box Office Minggu Ini, Kera Raksasa Kembali Superior

rpa-02LOS ANGELES, RB.com – Film  Kera Raksasa – Rise of the Planet of the Apes – kembali menunjukkan superioritasnya dengan kembali menjadi pemuncak box office di Minggu keduanya. Sementara sejumlah film rilisan terbaru, seperti The Purge: Anarchy hanya mampu membuntuti  di posisi  kedua. Film baru lainnya, yaitu Planes: Fire & Rescue dan Sex Tape harus gigit jari, karena pemasukannya sangat rendah.

Film Rise of the Planet of the Apes hanya merosot 50 persen pemasukannya dibandingkan pemutarannya  pekan lalu Namun. lebih bagus bila dikomparasikan dengan sejumlah film box office lainnya, seperti The Amazing Spider-Man 2, X-Men: Days of Future Past, Transformers: Age of Extinction yang  anjlok hingga angka 61 persen. Sehigga membuat film Rise of the Planet of the Apes dinilai masih lebih bagus pemasukannya.

Dengan demikian, total pemasukan film ini telah mencapai angka 139 juta dolar AS, atau diprediksi akan mampu menembus angka 230 juta dolar AS, selama di putar hanya untuk wilayah di AS dan Kanada. Sedangkan film The Purge: Anarchy, seperti dikutip Boxofficemojo, Senin (21/7) mendapat bagian sebesar 28.4 juta dolar AS, atau turun sebesar 17 persen dari film Purge pertama, yang mendapatkan 34.1 juta dolar AS.

Di tempat ketiga film Planes: Fire & Rescue  mendulang  pemasukan 18 juta dolar AS. Atau turun 19 persen dari film Planes pertama, yang mendapatkan 22 juta dolar AS. Kemudian film Sex Tape berada di peringkat empat dengan pemasukan 15 juta dolar AS. Tidak begitu banyaknya penonton film ini, dituding karena promosinya yang kurang besar, sehingga publik tidak begitu tahu dengan keberadaan film ini.

Transformers: Age of Extinction mengunci  posisi lima besar, dengan tambahan sebesar 10 juta dolar AS. Meski demikian film seri keempat ini, tetap mampu mengumpulkan pemasukan sebesar 250juta dolar AS. Dan tetap  menjadikannya sebagai film terlaris di musim panas di AS dan Kanada. * (naskah – ata  foto /Ist )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *