BRI Wilayah Perkenalkan smart card dan e-hospital di Bantaeng

Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah (kanan) saat menerima Pimpinan Wilayah Bank BRI Makasar di Bantaeng .
Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah (kanan) saat menerima PimpinanWilayah Bank BRI Makasar di Bantaeng .

Bantaeng, Sulsel, RBC – Tim dari Kantor Wilayah Bank BRI Makassar dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kuswiyoto berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, Sulsel, dan bertemu langsung dengan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah di objek wisata Pantai Seruni, Bantaeng, Senin, 30 Maret 2015.

Kepada Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah didampingi Sekda H Abdul Gani Tim BRI memperkenalkan produk smart card dan e-hospital dengan harapan dapat seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, menjadi aman dan nyaman dalam bertransaksi di bank atau di tempat belanja.
“Yang Kami bawa ini memang merupakan konsep Bantaeng Smart Card berupa “one card for all” yang khusus diciptakan untuk mendukung program Bantaeng Smart City,” kata Kuswiyoto.

Kuswiyoto menjelaskan, Bantaeng Smart Card memiliki fungsi ganda disamping sebagai alat pembayaran melalui ATM, bisa juga dimanfaatkan sebagai alat akses ke Badan Kepegawaian dalam hal pendataan kepegawaian daerah. “Kartu ini juga bisa menjadi alat akses ke DukCAPIL (E-KTP) dalam hal kependudukan, termasuk dalam hal kesehatan, kartu ini dapat juga digunakan sebagai alat akses data rekam medik penduduk,” tambah Kuswiyoto.

Lebih dari itu, Bantaeng Smart Card juga berfungsi sebagai media pembayaran PBB, PDAM, Asuransi dan BPJS serta sejumlah fungsi lainnya yang masih bisa dikembangkan apabila Pemerintah Kabupaten Bantaeng menginginkan kebutuhan yang lebih banyak lagi dari apa yang sudah dimiliki oleh Bantaeng Smart Card.

Sementara itu, produk BRI lainnya yakni e-hospital juga dianggap penting diterapkan di Kabupaten Bantaeng, terutama dalam rangka persiapan menyambut selesainya pembangunan rumah sakit modern Bantaeng yang sementara dalam proses perampungan.

“Melalui e-hospital ini diharapkan calon pasien beserta keluarganya mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan lebih cepat,” katanya.

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah gembira menyambut para tamunya dan senang dengan tawaran konsep Bantaeng Smart Card dari BRI, karena produk tersebut memberikan keuntungan kepada aparatur pemerintah dan rakyat Bantaeng.  “Pokoknya kalau konsep yang ditawarkan kepada Saya bertujuan untuk kenyamanan rakyat Bantaeng, insya Allah Saya pasti respon dengan tangan terbuka,” ujar Bupati Nurdin sambil merentangkan kedua lengannya sebagai tanda keterbukaannya kepada siapa saja demi kemaslahatan yang lebih baik bagi Bantaeng pada masa sekarang dan masa datang.

Selama berada di Bantaeng Tim BRI Makassar dipimpin Kepala Kanwil BRI Kuswiyoto bersama Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Sekda H Abd Gani dan pimpinan SKPD berkesempatan makan siang di kebun pribadi bupati di Kacidu, Kelurahan Lembang Gantarang Keke, Kecamatan Tompobulu dalam suasana yang akrab.

Suasana bertambah semarak dengan kehadiran Hikmah, artis penyanyi alumni KDI 5 asal Sidrap) yang melantunkan beberapa lagu hits dari berbagai genre. Lagu-lagu yang dibawakannya berhasil mengibur Bupati dan para tamunya. Ini memberi kesan bagi para tamu bahwa Bantaeng selain merupakan daerah industri dan jasa, juga berpotensi menjadi daerah pariwisata yang menarik bagi para pelancong, baik wisman (wisatawan mancanegara) maupun wisdos (wisatawan domestik. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *