Briket Sekam Padi Antar Humayatul Ummah Syarif Raih Doktor

Humayatul Ummah Syarif (ist)
Humayatul Ummah Syarif (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) -Humayatul Ummah Syarif berhasil  raih gelar doktor bidang ilmu teknik sipil di Universitas Hasanuddin, Rabu, 19 Agutus 2015 setelah berhasil mempertahankan disertasinya didepan penguji dengan judul disertasi “Potensi Briket Sekam Padi sebagai Adsorben Destilasi Air Laut menjadi Air Bersih” dengan Promotor Prof. Dr Dadang Ahmad Suriamihardja, M.Eng, Ko-Promotor Prof Dr Ir Mary Selintung,M. Sc dan Prof Dr Abdul Wahid Wahab.

Humayatul Ummah Syarif merupakan dosen Universitas Satria Makassar dalam disertasinya berhasil mendesain ketebalan dan kerapatan briket sekam padi disesuaikan dengan tinggi penampungan air bersih dari wadah sistem destilasi air lau menjadi air bersih dan memperoleh air bersiih dari desain ketebalan dan kerapatan briket sekam padi diteliti dari segi konduktivitas termal briket sekam padi melalui sistem destilasi air laut menjadi air bersih serta berhasil menganalisis berapa besar efisiensi serapan panas dengan menggunakan adsoben briket sekam padi.

Disertasi Humayatul Ummah Syarif ini sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang terus meningkat khususnya di daerah daerah pemukiman pantai atau pesisir, serta sangat membantu pemerintah dalam mengurangi limbah sekam padi yang terus bertambah dan dimanfaatkan sebagai briket.

Humayatul Ummah Syarif berhasil mempertahankan disertasinya didepan penguji yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Dr Ir Wahyu H Piarah, MS, ME  dengan hasil “Sangat Memuaskan.(yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *