Buah Pikiran Muhamadiyah Tetap Dibutuhkan

bantaeng
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah berharap Muhammadiyah tetap memberikan buah pikirannya untuk membangun daerah.

‘’Tidak sedikit buah pikiran dan sumbangsih dari organisasi ini yang telah diberikan untuk membangun daerah,’’ ujarnya ketika membuka Milad Muhammadiyah Bantaeng 104 H/101 M di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Minggu (17/11).

Milad yang juga diwarnai penyerahan wakaf dari Ny Rosmawar dan H Sahabuddin dalam bentuk tanah dan rumah untuk Muhammadiyah dan Aisiyah tersebut dihadiri unsur pimpinan wilayah masing-masing Prof Dr M Ali Arman MA, Nurhayati Azis, calon anggota DPD Iqbal Parewangidan Muspida.

Menurut Bupati, perjalanan panjang organisasi ini telah menorah sejumlah prestasi. Di Bantaeng sendiri, banyak buah pikiran dan sumbangsih lainnya yang telah diberikan untuk pembangunan daerah.

Karena itulah, ia berharap kontribusi nyata tersebut tetap dilanjutkan untuk membangun Bantaeng yang lebih baik ke depan.

Bupati juga mengatakan, kerja keras yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat selama ini sudah mulai dirasakan manfaatnya.

Meski belum sempurnah dan sesuai harapan, namun Nurdin Abdullah mengajak masyarakat bersyukur. Setidaknya, kekompakan yang dilakukan selama ini sudah mulai menggeliat.

Bupati HM Nurdin Abdullah juga mengingatkan masyarakat untuk tidak pesimis meski Bantaeng merupakan daerah kecil, namun kita memiliki kemampuan luar biasa.

Sejumlah prestasi berhasil direbut, termasuk prestasi anak-anak kita yang mengukir prestasi melampaui batas Negara seperti yang dilakukan Tim Kesenian Bantaeng.

Tim yang tampil di Kagoshima Jepang dalam rangka festival Asean tersebut berhasil meraih gelar The Brilliant Performance. Selain itu, sejumlah petinggi juga yang penasaran terhadap Bantaeng juga sudah melihat langsung perkembangan daerah ini.

Para petinggi Negara tersebut diantaranya Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Rektor Universitas Paramadina Prof Dr Anis Basewedan dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

‘’Mereka berdatangan karena penasaran terhadap berita perkembangan Bantaeng,’’ urainya.

Meski begitu, Bupati mengingatkan agar kita tidak terlena dan sombong atas kehadiran sejumlah pejabat penting ke daerah ini, sebaliknya kehadiran para petinggi tersebut dijadikan bahan untuk berbagi pengalaman (sharing) atas kelemahan dan keunggulan.

KH Arbiah Karib dalam pidato Miladnya mengurai perjalanan panjang Muhammadiyah. Khusus di Bantaeng, organisasi ini sudah 85 tahun. Muhammadiyah Bantaeng disahkan menjadi ranting pada 9 Agustus1928 dengan nomor registrasi 162.

Muhammadiyah, terang KH Arbiah yang juga pimpinan Badan Amil Zakat Kabupaten Bantaeng, selalu istiqomah dan sejalan dengan khittah untuk menjadikan bangsa ini menjadi yang terbaik.

‘’Muhammadiyah selalu mengedepankan kepentingan bangsa melalui kiprah dakwah dan usaha-usaha yang dikembangkannya untuk kemajuan ummat dan kemaslahatan.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *