Bupati Bantaeng Sambangi Gereja dan Berikan Ucapan Selamat Natal

Bupati Bantaeng di Gereja Protestan di Jalan Kartini
Bupati Bantaeng di Gereja Protestan di Jalan Kartini

Bantaeng.RBC.- Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng Erry Pudyanto Marwantono, Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan Affandi dan Dandim 1410 Bantaeng Heny Setyono serta Kepala Dinas Sosnakertrans Syahrul Bayan, menyambangi Gereja Protestan yang berada di Jalan Kartini, dan Gereja Katolik Sitti Fatima di Jalan Raya Lanto serta Gereja Pantekosta Efrata yang berada di Jalan Nenas, Kamis, 25/12.

Kunjungan Bupati Bantaeng bersama Muspida Bantaeng ini tidak lain hanya ingin menyampaikan Selamat Natal kepada warga Bantaeng yang merayakan Natal tahun 2014 ini. ” Kami datang ke tempat yang baik ini, untuk menyampaikan Selamat Natal dan semoga Natal tahun ini semakin membaik dan sekaligus berharap pada Tuhan agar daerah kita diberikan keberkahan dalam pembangunan disemua lini” harap Nurdin Abdullah yang disambut suka cita para jemaat dan diamini oleh para Pendeta.

Kedatangan Bupati Bantaeng di Gereja Kristen Protestan ini disambut hangat oleh Rita Pasha yang juga Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Bantaeng, dan beberapa Pendeta di Gereja Protestan Bantaeng tersebut yang  merupakan Gereja tertua sekitar 100an tahun yang lalu, sejak Injil masuk kali pertama di Bantaeng.

Selanjutnya, HM. Nurdin Abdullah bersama pejabat Muspida Bantaeng mendatangi lagi Gereja Katolik Sitti Fatima, yang didirikan sejak tahun 1970an. Dan disambut oleh Pastor Paskalis La Oda dari Sulawesi Tenggara yang sudah lama menetap di Bantaeng dan melayani daerah Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba serta Selayar. Dan juga didampingi beberapa Dewan Pastoral Katolik Bantaeng yang  dipimpin oleh Nicolaus Paus dan beberapa anggota lainnya.

Tampak Bupati Bantaeng dan pejabat yang mendampinginya, melakukan diskusi dan silaturrahmi dengan para Pendeta dan Pastor, sekaligus mendengarkan beberapa aspirasi, terkait dengan pengembangan kerukunan antar umat beragama di Bantaeng ini.

Dan terakhir, Bupati Bantaeng mendatangi Gereja Kristen Pantekosta yang berada  di Jalan Nenas, dan kunjungan terakhir  disambut oleh Pendeta Rulina Lamanduda. Pada kesempatan itu, ibu Rulina Lamanduda juga memberikan keberkatannya kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam penyampaiannya dihadapan Jamaat Pantekosta di Bantaeng.

Pada kesempatan terakhir, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah memberikan ucapan selamatnya, dan sekaligus berharap agar Kehidupan kita lebih baik nanti, dan daerah kita dalam membangun kedamaian kerukunan beragama semakin lebih baik. Dan bersyukur pada Tuhan,  atas apa yang telah kita lihat dan rasakan saat ini.(yd/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *