Bupati Mamuju Janji Tindak Lanjuti Rekomendasi Dewan

Bupati Mamuju Suhardi Duka  pada Sidang Paripurna.
Bupati Mamuju Suhardi Duka pada Sidang Paripurna.

Mamuju.RBC. DPRD Kabupaten Mamuju menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Penyerahan Rekomendasi DPRD Kabupaten Mamuju kepada Bupati Mamuju Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Tahun Anggaran 2015,Senin 25 Mei 2015 di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Mamuju.

Menanggapi rekomendasi Dewan yang dibacakan salah seorang anggota pansus  Muhammad Reza,Bupati Mamuju DR H Suhardi Duka berjanji akan segera menindak lanjuti rekomendasi tersebut.
“Kami akan segera menindak lanjuti rekomendasi ini kepada SKPD terkait agar segera  mengadakan perbaikan dan nantinya akan disampaikan kembali kepada Dewan”.Tegas SDK sapaan akrabnya.
Suhardi Duka mengakui banyak keinginan yang ingin dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju,namun menurutnya semua kembali  lagi soal kemampuan yang terbatas,sehingga selalu dihadapkan pada banyak pilihan mana yang harus lebih di prioritaskan.
Dalam rapat tesebut,DPRD Mamuju diwakili legislator muda Muhammad Reza mengungkap permasalahan-permasalahan yang yang dihadapi oleh beberapa SKPD lingkup Kabupaten Mamuju,sebut saja  pengelolaan pendapatan yang dikemukakan Dinas Pendapatan Daerah  dalam LKPJ,kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak,kondisi geografis,belum adanya penyesuaian tarif pajak dan lain sebagainya memberikan rekomendasi kepada Bupati agar mencermati penyelesaian pengelolaan pendapatan yang berulang-ulang setiap tahun atau masalah serta solusi yang bisa ditindak lanjuti.
Suhardi Duka yang ditemui usai rapat menegaskan akan  mengevaluasi  SKPD yang mendapatkan rekomendasi dari Dewan “Segera kita akan mengevaluasi apa yang menjadi  harapan Dewan Perwakilan itu”Tutup alumnus Universitas Airlangga tersebut.(hms/suk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *