Caisar Dari Kacung Jadi Bintang Panggung

Caisar Aditya Putra ok KALIMAT bersayap  – hidup bagaikan roda Pedati yang berputar dan seseorang kadang di bawah kadang  pula di atas – tampaknya sangat pas untuk menggambarkan kiprah terkini  Caisar Aditya Putra (24 th)  di industri pertelevisian.  Betapa tidak,  sebelum terkenal dengan goyang fenomelnya “Caisar” dalam tayangan  Yuk Kita Sahur yang berlanjut Yuk Keep Smile (YKS) ini, pria kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989 ini, sekitar lima tahunan bergantian bekerja sebagai asisten komedian – Yadi Sembako, Budi Anduk hingga Bopak.

“Karir saya di dunia pertelevisian meroket  pasca  direkrut Mbak Soimah menjadi pendukung acara @Show Imah di TransTV antara lain bersama Yadi Sembako. Dari  sini, joged khas saya dipakai menjadi ikon program Ramadhan 2013 Yuk Kita Sahur. Dan seiring joged Caisar seperti cacing kepanasan booming  dan disukai masyarakat luas, status saya pun kini berubah drastis –  dari kacung menjadi bintang panggung Yuk Keep Smile,”  ujar  Caisar Aditya Putra kepada RB.Com  di komplek Gedung TransTV – Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ditemui selepas jumpa pers Roadshow YKS Hura-Hurain Jakarta  bersama Luwak White Koffe  di Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok yang juga menampilkan aksi panggung artis top seperti Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, Kristina, Trio Macan hingga band /rif dah d’Masiv -Caisar  menambahkan, kendati disebut sebagai mantan asisten tiga komedian –   sesungguhnya pekerjaan yang dilakoni  sejak tahun 2007 secara bergantian lebih tepat dikategorikan sebagai kacung. Pasalnya,segala sesuatu berkaitan penampilan Pak  Yadi – Budi dan Bopak  di panggung, dirinya lah yang  menyiapkan sebelumnya. Mulai dari pakaian, makanan, minuman hingga mengelap keringat mereka. “Selama lima tahunan, saya menikmati pekerjaan dan tak rendah diri sebagai  kacung mereka. Toh, dari pekerjaan rendah tapi sangat dekat dengan artis tersebut, saya justru mengetahui seluk-beluk dunia entertainment khususnya industri pertelevisian,” ujar Caisar yang seiring popularitasnya membumbung bersama pendukung utama YKS seperti Deny dan Wendy Cagur, Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Soimah,  Billy, Omesh, Kiwil, Adul, Chand Kelvin dan Tara Budiman, kemana-mana tak lagi naik angkot.

“Alhamdulillah, dari sebagian honor joged Caisar bisa membeli  mobil Grand Livina. Jadi, dari rumah di Pekayon – Bekasi,   lebih mudah ke tempat pekerjaan karena tak lagi naik angkot,” kilah Caisar yang mulai menjadi bintang iklan  produk telekomunikasi itu.

Tentang upaya agar  joged Caisar mulai monoton, bujangan bertubuh subur ini menyatakan dirinya dan bagian kreatif  TransTV terus menciptakan koreografi terbaru mengikuti lagu tema YKS mulai dari lagu Dangdut berirama cepat – Buka Dikit Dong, Kereta Malam, Minyak Wangi dan Simalakama. “Saya dan tim kreatif TransTV terus menggali koreografi  baru sesuai lagu tema YKS dari waktu ke waktu. Apalagi beberapa bulan ke depan, Yuk Keep Smile bakal melanjutkan sukses roadshow Bandung dan Jakarta ke Jawa Timur, Jawa Tengah serta ke kota-kota besar di Sumatera maupun  Sulawesi,” ujar Caisar menutup pembicaraan. (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *