Chelsea Islan Jadi Buah Bibir

CHELSEA ISLAN
CHELSEA ISLAN

FILM ketiga yang dibintanginya Marry Riana : Mimpi Sejuta Dolar  (MR;MSD) baru diputar di bioskop tanah air mulai 24 Desember 2014 lalu, namun nama aktris Chelsea Islan (19 ½ th)  sudah menjadi buah bibir insan perfilman nasional. Pasalnya, dara cantik kelahiran Amerika Serikat, 2 Juni 1995 ini, mampu menghidupkan karakter Marry Riana – gadis remaja keturunan Tionghoa yang tabah dan penuh kegigihan menghadapi pahit dan getirnya kehidupan di pengungsian -Singapura pasca kerusuhan Mei 1998.

“Berkat terus memotivasi diri bahwa saya bisa memerankan karakter Merry Riana plus banyak diskusi dengan Sutradara Hestu Saputra dan Dion Wiyoko – lawan main utama, saya bisa memenuhi harapan produser Monoj Punjabi. Hasilnya, saya bisa menghidupkan karakter utama wanita yang tabah dan penuh kegigihan untuk terus berjuang kendati terus ditempa berbagai kesulitan hidup sebatang kara di Singapura seperti di buku novelnya,” ujar Chelsea Islan kepada RB.Com  seusai preview film MR:MSD di  XII Plaza Senayan, baru-baru ini.

Menurut model, bintang iklan, serial teve dan film yang karir seni perannya meroket pasca menjadi model video klip lagu Tak Lagi Sama band NOAH ini, sebenarnya dirinya sempat khawatir mengalami kendala memerankan Marry Riana lantaran tak bisa keluar dari karakter “Bintang” dalam serial NET teve – Tetangga Masa Gitu.(TMG)  “Karakter Bintang dalam TMG sudah begitu mendarah daging. Untungnya, menjelang syuting saya juga mendapat masukan dari Mbak Merry Riana yang sebenarnya. Jadi, saya bisa betul-betul menghayati karekter Marry Riana dan sejenak bisa lepas dari karakter Bintang di serial teve,” tandas aktris muda masa depan yang sebelumnya membintangi film Refrain (2013) dan Street Society (2014) itu.

Chelsea Islan - Monoj dan Merry Riana
Chelsea Islan – Monoj dan Merry Riana

Film Merry Riana  yang diangkat dari  kisah nyata  novel laris karya Albertheine Endah  berjudul “Mimpi Sejuta Dolar” dan skenarionya ditulis Titien Wattimena bersama Rahabi. Film  juga dibintangi  Alva Tjenderasa, Kimberly Rider, Ferry Salim, Ninik.L Karim serta Cinthya Lamusu.bernarasi tentang gadis remaja bernama Merry Riana yang diungsikan orangtuanya ke Singapura ketika terjadi kerusuhan di Indonesia. Dalam keadaan serba darurat, dia harus hidup di negeri orang tanpa uang memadai dan sanak saudara. Setelah melewati pahit getirnya kehidupan, Marry akhirnya memetih buah manis perjuangan. Ketika berusia 26 tahun, ia berhasil meraih penghasilan sebesar 1 juta dolar lalu menikah dengan lelaki pujaannya – Alva Tjenderasa.
“Selain ceritanya lengkap –  ada drama, konflik, perjuangan dan romantisme, film MR sangat komersil serta bisa memberi inspirasi plus memotivasi penontonnya untuk menjadi manusia lebih baik di bidang apa pun,” ujar Monoj Punjabi, produser MD Pictures yang optimis film MR dengan biaya produksi dan promosi berkisar 10 – 12 milyar mampu mengulang sukses besar film produknya terdahulu – Ayat-Ayat Cinta”  dan  Habibie & Ainun. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *