Code2 Ibiza Wujudkan Impian Partygoers Sejati

 Robby Hidayat dan Andre Sumual, panpel Code2Ibiza.

Robby Hidayat dan Andre Sumual, panpel Code2Ibiza.

ANGAN dulu berani menepuk dada  apalagi  mengklaim sebagai raja dan ratu pesta  sejati Indonesia kalau belum ke Ibiza – Spanyol. Kalimat bernuansa himbauan sekaligus ajakan untuk menginjakkan kaki ke Ibiza –  destinasi impian tertinggi  bahkan  saat ini menjadi Sorga Dunia-nya para Partygoers (penyuka pesta) dan Clubbers dari seluruh dunia.  Terutama pada puncak musim panas bulan Juni dan Juli  setiap tahunnya.

Sensasi pesta, dentuman Electronic Music ditingkahi sorotan lampu Spotlight warna-warni serta tawa dan canda riang semalam suntuk yang seakan tak pernah berakhir – terus ditawarkan Club-Club raksasa plus DJ  sohor  kelas dunia  yang terpusat di Ibiza Town. Yakni  kota terbesar pulau indah yang terletak di Laut Mediterania antara daratan Spanyol dan Pulau Majorca yang termasuk gugusan Kepulauan Balearic.

Untuk menjadi tamu istimewa di pulau Ibiza –  Party Capital of the World, para Partygoers tentunya wajib  merogoh kocek dalam-dalam. Tapi, lewat program Code2Ibiza 2013-2014 yang digelar kali kedua Draco Enterprise –  sebanyak 10  penyuka pesta  berusia diatas 18 tahan dari seluruh Indonesia  akan diwujudkan impian tertinggi mereka –  menikmati Sorga Dunia   pesta kehidupan malam dan Electronic Music paling bergengsi  tanpa biaya apa pun

“Lewat Code2Ibiza kami memberi kesempatan kepada sepuluh Partygoers dari seluruh Indonesia untuk mewujudkan impian tertinggin mereka berpesta di Ibiza –  Spanyol, Pulau Clubbing paling terkenal di dunia.  Dan kami jamin akan memberi kenangan tak terlupakan sepanjang hidup lantaran selama tiga hari empat malam berrada di Ibiza, mereka  tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Mereka  tinggal menyiapkan Passport masing-masing,” ujar Robby Hidayat, Director Draco Interprise dan penyelenggara Code2Ibiza kepada wartawan di Rolling Stones Café – Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini

Pulau Ibiza yang identik dengan kampung halaman atau pusat party para selebritis dunia maupun orang-orang pilihan di kolong langit, begitu memiliki magnet kuat hingga mampu menyedot Partygoers Indonesia untuk adu keberuntungan. Buktinya, kalau program serupa tahun lalu hanya diikuti 100 ribu peserta, kompetisi  Code2Ibiza  2013 – 2014 yang diselengarakan di 17 wilayah regional Jawa – Sulawesi – Sumatera termasuk Medan,  pesertanya melonjak menjadi 150 ribu orang. Tak pelak, begitu tingginya partisipasi – pihak penyelenggara tetap menggelar kompetisi kali kedua  untuk para Partygoers di tanah air walau tanpa mencantumkan brand sponsor. Mengikuti Peraturan Pemerintah RI Nomor 109 tahun 2012 silam. “Biar bagaimana pun, Code2Ibiza kini  sudah menjadi brand tersendiri. Jadi, tanpa mencantumkan nama sponsor produk rook – sesuai peraturan pemerintah,  kempetisi para penyuka pesta  ini tetap jalan terus” terang Andre “Opa” Sumual, panitia penyelenggara.

Para Partygoers yang sudah mendaftar  lewat mobile phone di laman www.code2ibiza.com   lalu mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dengan melakukan Check ini di lokasi yang telah ditentukan dimana informasinya dilihat  pada www.code2ibiza.com/web/Event/ToDayChekin. Kemudian guna  meningkatkan rangking, mereka harus rajin hadir di tempat program Code2Ibiza berlangsung,  melakukan  Check-in dan Scanning atas QR Code untuk mengumpulkan point yang tersedia. Peserta juga bisa meningkatkan rangking dengan melakukan Sharing komen/fotonya ke account mereka di Facebook, Twitter serta melakukan follow ke twitter @MLDSpot.

“Dari sekitar 150 ribu peserta Code2Ibiza yang terbagi dalam dua Phase, sudah terpilih lima Partygoers yang beruntung terbang ke Spanyol. Kami tinggal memilih lima peserta phase kedua berlangsung dari 1 Desember 2013 hingga 30 April 2014 mendatang yang memiliki rangking teratas untuk menikmati travelling mengesankan di ibukotanya party dunia,” tutur Robby Hidayat yang sudah menginjakkan kaki ke Ibiza mendampingi 10 pemenang  gelaran pertama Code2Ibiza, 8 – 13 September 2012 silam.

 

 Suasana Party Akbar di salah satu klub besar di Ibiza (ist)

Suasana Party Akbar di salah satu klub besar di Ibiza (ist)

Rumah DJ Dunia

 Apa keunikan dan pesona Pulau Ibiza hingga menjadi Sorga Dunianya para Partygoers dan Clubbers di kolong langit ?  Robby menyatakan, Ibiza buat kenbanyakan penyuka pesta merupakan pusat Endrelss Partying in Mediterianian Macro-Clubs. “Pesta yang tak pernah berakhir – begitulah keunikan dan pesona Ibiza. “Sebagai destinasi dunia  para penikmat Nightlife dan Electronic  Music, klub-kllub besar di Ibiza  otomatis  menjadi rumah Disk Jockey  nomor wahid di dunia. Selain selalu menyuguhkan kualitas hiburan terbaik, para DJ  terbaik saat ini – terus menciptakan tren House Music baru  dari waktu kewaktu  dan menyebarkan karya terbaru mereka ke segala penjuru dunia. Jangan heran, kalau kebanyakan DJ Internasional yang diundang ke Indonesia, rata-rata pernah tampil di klub-klub besar di Ibiza seperti Pacha – Space Bar dan Amnesia,” ujarnya.

Tentang kenapa harus ke Ibiza bukan ke Bali, Robby berkilah soal keindahan dan eksotik alamnya Pulau Dewata tak kalah dengan destinasi utama wisata negara Spanyol tersebut. “Kami memilih Pulau Ibiza karena dalam hal service atau pelayanan berkualitas untuk penikmat hiburan dan party tak ada tandingannya. Untuk menjadi destinasi utama para Partygoers, Bali harus belajar banyak dari Ibiza,”  kilahnya.

Sebagai gambaran singkat nilai lebih pelayanan berkualitas terhadap penikmat hiburan dan partygoers di Ibiza,  bisa disimak perjalanan  pemenang  Code2Ibiza pertama dalam mewujudkan impian tertingg mereka pada medio September 2012 silam.  Perjalanan impian dimulai sejak rombongan menginjakkan kaki di Ibiza Airport. Mereka dijemput mobil Van Chrysler dan disambut bak raja dan ratu oleh pemandu wisata Spanyol dan diantar menginap di hotel mewah Torre del Mar  terletak di bibir pantai Playa d’enBossa yang langsung menghadap laut biru jernih Mediterania. Pelayanan Luxury pun mereka dapatkan selama di Ibiza diantaranya Dinner kuliner khas setempat di Tropicana Beach Club –  kawasan Pantai Cola Jondal dan menikmati suguhan tarian Erotis di Club terkenal Es Paradis.

Hari kedua, setelah Lunch di Resto bersejarah La Marina kota tua  Porte  de Ibiza dan belanja souvenir di Dart Villa. Selanjutnya, diawali menikmati sampanye khas Spanyol, Cava – rombongan mengikuti party di klub tertua di Ibiza bernama Pacha menikmati aksi memukau DJ top dunia saat ini seprti Wolfgang, Tiesto dan Afrojack. Menjelang kembali ke tanah air, menikmati Pukka Up Boat – party diatas kapal siang hari sambil mengelilingi perairan Belearic yang terkenal eksotik. Sebagai pemuncak, rombongan pemenang yang didampingi DJ Riza – Ambassador Code2Ibiza 2012-2013, melengkapi impiannya menikmati party akbar di klub Space. Tak tanggung-tanggung, dugem di klub terbesar di Ibiza yang bisa menampung lima ribu pengunjung  ini, lagi-lagi ditemani Carl Cox –  DJ bereputasi dunia.

“Selain mampu menyuguhkan hiburan sangat berkualitas, pelaku industri party dan clubbing serta resto di Ibiza pun  berlomba-lomba melakukan pelayanan terbaik kepada para partygoers. Indikasinya, ketika kami bersantap di Resto Tropicana dan La Marina,  disambut langsung para pemiliknya. Mereka dengan cekatan menjadi koki sambil tak sungkan-sungkan membocorkan resep masakan kepada pengunjung,” tandas Robby Hidayat seraya menjamin mayoritas makan di Pulau Ibiza – aman bagi Partygoers asal Indonesia. “Menu masakan di Ibiza  kebanyakan dari bahan Seofood. Bahkan,  di Resto La Marina ada menu  khas bernama Payla yang sangat nikmat  – merupakan perpaduan Nasi dan Seafood  ditanak dalam Dandang raksasa,” jaminnya menutup pembicaraan. * (naskah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *