Cynthiara Alona Pantang Mundur

Cynthiara Alona
Cynthiara Alona

KENDATI menjadi korban penipuan bisnis investasi senilai Rp.750 juta, artis Cynthiara Alona (29 th  10 bln), mengaku pantang mundur untuk menjadi pengusaha wanita sukses. Apalagi, bintang film dan sinetron berdarah Aceh – Jawa kelahiran Jakarta, 7 Juli 1985 ini lewat bendera PT. Kejayaan Indah Alola (KIA) belakangan  sukses dalam mengelola  bisnis property  – khususnya kos-kosan berkonsep Condotel yang tersebar di wilayah pinggiran Jakarta.

“Bagi saya, pengalaman adalah guru paling baik. Dengan menjadi korban penipuan senilai ratusan juta rupiah, dimasa datang saya harus lebih  teliti dan berhati-hati dalam bekerjasama dengan mitra bisnis – khususnya bidang investasi,” ujar Cynthiara Alona kepada RB.Com  di Pengadilan Negeri Tangerang – Banten, baru-baru ini.

Ditemui selepas menjadi saksi sekaligus korban penipuan  terdakwa Bambang dan Katiman -pelaku bisnis investasi fiktif – renovasi Rumah Sakit Pertamina Jakarta Selatan,  aktris yang terakhir membintangi  film Mejeng Cinta dan sinetron Romi dan Julia  ini menambahkan, sebenarnya dalam perjanjian kerjasama dirinya sudah melakukan langkah aman. Yakni, mewajibkan mitra bisnis menyerahkan jaminan berupa 2 sertifikat tanah dan satu mobil mewah Toyota Alpard. “Lantaran yang menjadi perantara bisnis investasi saya dengan terdakwa Bambang dan Katiman adalah adik tiri, saya percaya begitu saja dalam menerima jaminan. Ternyata, surat-surat tanah dan mobil bukan nama kedua terdakwa. Karena Bambang dan Katiman kabur, saya lapor polisi dan keduanya ditangkap,” tandas Alona yang berharap dimasa datang dirinya lebih teliti dan berhati-hati dalam bekerjasama dengan mitra bisnis investasi dan berharap uangnya sebesar Rp. 750 juta bisa kembali.

“Walau yang jadi perantara saudara sendiri, kedepan saya tak lagi ceroboh dalam menerima surat-surat jaminan. Termasuk, tak mudah terpengaruh iming-iming keuntungan besar,” tandas  bintang sinetron  habisa tayang Cinta Jangan Buru-Buru  yang dijanjikan terdakwa mendapat keuntungan Rp. 100 juta setiap bulannya itu.

Menyinggung alasannya dua tahunan vakum di dunia seni peran, Alona secara terus terang mengaku lantaran kesibukan mengelola  lima lokasi Condotel banyak menyita waktu. “Maklum, usia saya kan awal Juli nanti genap 30 tahun. Saya harus tahu diri tak mungkin bersaing dengan sederet artis muda, cantik nan seksi plus multi talenta yang belakangan terus menjejali dunia entertainment nasional. Jadi, saya mesti fokus agar sukses menjadi wanita pebisnis property dan investasi. Mumpung popularitas saya masih stabil – terbukti  walau sudah dua tahunan tak melakukan syuting – tapi turut memudahkan bisnis property,” tutur wanita yang gemar ngebut dengan mobil  Porsche Chavane itu  menutup pembicaaan. * (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *