Daeng Cora Siap Tarung di Pilkada Gowa

Andi Nurhikmah Daeng Cora (manaf)
Andi Nurhikmah Daeng Cora (manaf)

Makassar.RBC. Andi Nurhikmah Daeng Cora, Senin, 30 Maret 2015 menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Gowa. “Saya bertekad untuk maju dalam Pilkada Gowa. Ini merupakan bentuk pengabdian saya sebagai orang Gowa, ” ungkap alumni Doktoral Bidang International Business Trade CYCU University, Taiwan ini.

Mantan Calon Legislator PDIP DPR RI ini mengakui potensi Kabupaten Gowa masih banyak yang belum tergarap dengan baik. Karena itu, jika diberi kesempatan oleh masyarakat Gowa, potensi itu akan dkembangkan lagi, sehingga kesejahteraan masyarakat Gowa semakin meningkat.

Menurut Daeng Cora, Gowa memiliki potensi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan membangun sentra-sentra ekonomi unggulan yang harus didukung kemitraan yang menglobal, sehingga dapat dipasarkan ke berbagai belahan dunia.

” Gowa itu punya potensi di sektor pertanian. Kenapa potensi ini tidak dikembangkan secara tajam. Jika potensi ekonomi itu dikembangkan lagi maka tidak menutup kemungkinan income perkapita masyarakat Gowa bisa meningkat dari 15 hingga 25 persen pertahun, ” sebutnya.

Tak hanya sektor ekonomi yang menjadi target Daeng Cora dalam membangun Gowa. Dia juga punya misi membangun sumber daya manusia. ” Kalau di Gowa SD hingga SMA bebas SPP, maka ke depan mahasiswa juga diberi kesempatan untuk menikmati pendidikan tinggi tanpa harus terbebani uang kuliah,” tutur wania kelahiran Bontorea Gowa, 20 Agustus 1972 ini.

Terkait dengan peningkatan kualitas SDM, Daeng Cora akan memberikan perhatian khusus kepada guru-guru serta siswa berprestasi. Mereka patut diberi peluang untuk mengembang ilmu mereka, misalnya dengan menyekolahkan mereka ke luar negeri.

Demikian pula dengan tenaga kesehatan, patut mendapat apresiasi yang besar karena mereka bersentuhan dengan orang sakit. ‘Tenaga kesehatan atau paramedis harus sejahtera dulu sehingga dalam menjalankan tugasnya bisa berjalan dengan baik, ‘terangnya.

Diakui Daeng Cora, dalam menghadapi Pilkada Gowa timnya sudah menyiapkan visi dan misi dalam membangun Gowa. ” Kami telah menyiapkan semuanya, dan akan kami paparkan saat melamar di sejumlah partai,” tuturnya.

Terkait dengan kendaraan politik, Daeng Cora mengaku sudah melakukan lobi-lobi dengan sejumlah pemimpin partai. “Upaya ini kami lakukan secara intens. Muda-mudahan ada jalan untuk bisa diusung dalam Pilkada Gowa. Doakan kami, ” tutupnya (yudi/manaf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *