Daftar BPJS Bisa di BRI

bpjsPT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah melakukan Integrated System dengan aplikasi pendaftaran yang ada di BPJS Kesehatan. Artinya, pendaftaran kepesertaan BPJS bisa dilakukan di BRI.

Data peserta baru yang masuk via teller BRI akan langsung terkoneksi ke dalam database BPJS Kesehatan, dan akan langsung mendapat nomor Virtual Account. Integrasi sistem ini tentunya akan makin memudahkan masyarakat untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan, karena langsung dapat mendaftar di seluruh unit kerja BRI.

“Tinggal datang dan daftar di unit kerja BRI seluruh Indonesia, sangat mudah. Dan hal ini juga berarti effisiensi bagi BPJS Kesehatan, karena tidak perlu nambah kantor dan SDM,” ujar Direktur Utama BRI Sofyan Basir dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (9/2/2014).

Sofyan menambahkan, selain itu, layanan teknologi informasi (TI) BRI juga siap melayani peserta BPJS. “Kami juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang terbesar dan terampil untuk membantu peserta BPJS. Jadi, tidak perlu khawatir,” cetus Sofyan.

Sofyan menambahkan, BRI juga akan mengerahkan layanan TI BRI yang sudah terintegrasi di semua jaringan. “Pelayanan ini membutuhkan dukungan layanan Teknologi Informasi yang handal serta reliable, dan BRI siap untuk melayani semuanya. Tidak ada masalah,” ujar dia. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *