Debut Ulang Potret Band dari Titik Nol

Formasi baru Potret band
Formasi baru Potret band

ENAM tahun mandul di dapur rekaman lantaran kesibukan pribadi tiga pentolannya – Melly Goeslaw (vokal)  – Anto Hoed (bas)  dan Aksan Sjuman (drum), Potret band kembali memulai debut ulang lewat singgel terbaru bertajuk  Gimana Caranya.  Kendati diperkuat dua personel baru – Merry Kasiman (keyboard) dan Nikita Dompas (gitar), band ibukota pertama dibentuk tahun 1995 dan terakhir melansir album ke-7 bertajuk  I Just Wanna Say I L U (2008) ini, mengaku siap menggebrak industri musik nasional dari titik nol.

“Boleh dibilang kami memulai debut ulang dari titik nol. Pasalnya, kami berlima membutat musik dengan semangat yang didasari kreativitas dalam keterbatasan – seperti layaknya band baru memulai merekam karya musik mereka di studio sederhana. Bukan dilengkapi peralatan canggih dan mahal,” papar Melly Goeslaw kepada RB.Com  jelang penampilan Potret band di Hall A 3 Java Jazz Festival Kemayoran – Jakarta, baru-baru ini.

Menurut penyanyi dan penulis lagu hits kelahirn Jakarta, 7 Januari 1974 ini, berdasarkan attitude tersebut, band-nya  merekam lagu dan musik pengiring dengan fasilitas sendiri, studio dan alat musik seadanya. “Ternyata, walau menggunakan fasilitas sederhana layaknya band baru, kami mampu menghasilkan cukup banyak lagu berkualitas maksimal. Dan lebih dari cukup untuk membuat album penuh yang dijadwalkan kami rilis tahun ini” tutur Melly seraya mengaku pada dasarnya ia  anak band lalu jadi solois. “Jadi, begitu ada kesempatan untuk nge-band lagi ya seneng banget. Potret bagi kami sangat identik dengan rumah utama,” tandas istri Anto Hoed yang bersama Potret band tampil memukau di panggung Java Jazz lewat sederet lagu lawas Dicium, Musim Putus, Ketika Cinta Itu Hilang, Usia 17,  Bunda,  Mak Comblang, Salah hubgga I Just Wanna Say I Love You  itu.

Sementara sang suami mengungkapkan, geliat ulang Potret band sejalan dengan khayalan berjamaah cukup lama untuk membuat konser dan album baru. “Nah, kesemparan  emas untuk memulai debut ulang di dapur rekaman, datang belakangan. Makanya, didukung dua personel baru Merry dan Nikita, kami melansir singgel Gimana Caranya produksi Aquarius Musikindo,  dan mempersiapkan dan mematangkan dua singgel baru,” ujar pembetot bas kawakan ini.

Tentang   warna musik Potret   ke akan mengalami perubahan, – terutama dengan adanya penambahal dua personel baru,  penggebuk drum Aksan  Sjuman  menyatakan pada prinsipnya akan mengalir saja. “Yang jelas musik Potret sudah memilik karakter dan nuansa tersendiri sebagai grup band. Kini, kami tinggal melengkapinya dengan gagasan segar untuk lebih memuaskan penikmat musik khususnya penggemar Potret,” terang Aksan. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *