Denada pun Rambah Layar Lebar

Denada Bawa Shakira Aurum - sang putri ke lokasi syuting film
Denada Bawa Shakira Aurum – sang putri ke lokasi syuting film

TAK percuma Denada Tambunan (35 th), menikah dengan fotografer profesional di Bali pada 15 Februari 2012 silam. Sebab, berkat arahan dan bimbingan Jerry Aurum –  sang suami, penyanyi Rap. Pop dan Dangdut, bintang iklan dan sinetron kelahiran Jakarta, 19 Desember 1978 ini, kini lebih percaya diri menghadapi bidikan kamera layar lebar. Dan siap menyapa penonton bioskop lewat peran Bu Salman dalam film Kau dan ACI  (Aku Cinta Indonesia)   yang mulai tayang 16 Januari 2014.

“Kalau sebelumnya saya menolak job main film, semata-mata belum siap mental – terutama masih kurang perdaya diri menghadapi bidikan  dan berakting ekspresif di depan kamera besar sesuai tuntutan skenario  film bioskop. Tapi, setelah menikah dengan fotografer  dan sering berdiskusi dan mendapat  bimbingan agar  lebih sadar kamera – akhirnya saya  pun kini merambah layar lebar kewat film Kau dan ACI,” papar Denada kepada  RB.Com  di markas Qasthalani Citra Film (QCF)  – kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Faktor lain yang membuatnya  tak lagi kuasa menolak main film bioskop, lanjut Denada yang pernah membintangi sederet sinetron seperti   “Hari-hari Mau”, “Nyari Bini”, “Rahasia Ilahi”, dan “Cahaya Surga” ini yakni tema pendidikan dan arti persahabatan yang diangkat film Kau dan ACI (KdA) – mengingatkan publik pada serial ACI yang pernah populer di layar TVRI era 1980-an.  “Saya yakin film versi terbaru baru produksi QCF ini, mampu melepas rindu khalayak pecinta serial ACI zaman dulu. Apalagi film KdA   sangat berpotensi  menularkan kepada anak-anak betapa pentingnya sekolah dan memiliki banyak teman,” tandas Denada yang ketika syuting  film di kawasan Kopeng  Semarang – Jawa Tengah membawa Shakira Aurum – sang putri berusia satu tahun lebih.

Denada Bawa Shakira Aurum - sang putri ke lokasi syuting film
Denada Bawa Shakira Aurum – sang putri ke lokasi syuting filmACI

Dalam film KdA, Denada berperan sebagai Bu Salman yang memiliki seorang anak bernama Ian.  Di sekolahnya, Ian paling pintar memiliki sahabat, Cahaya dan Andi. Berkat  didikan Bu Salman, Ian   meraih prestasi yang sangat pantas dicontoh oleh teman-temannya. “Saya berharap film ini dapat ditonton para  siswa-siswi sekolah di Indonesia,” harap Denada.

Mochamad Adning – produser film KdA membenarkan, tema  film yang juga dibintangi Diah Ekowati, Pong Hajatmo, Amel Carla, Niken Anjani, Monica Setiawan  ini. merupakan pengembangan nilai-nilai kepribadian anak dan remaja yang jadi daya tarik utama serial ACI. “Seperti tanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja sama, toleransi, saling menghargai dan menghormati, persahabatan serta sikap sportif.  Pada versi film layar lebarnya, semangat itu tetap  kami pertahankan,” jelasnya. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *