Depan Kampus UMI Makassar Butuh Jembatan Penyeberangan

Jembatan penyeberangan seperti ini dibutuhkan untuk mengurai kemacetan di depan Kampus UMI (ist)
Jembatan penyeberangan seperti ini dibutuhkan untuk mengurai kemacetan di depan Kampus UMI Makassaar(ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Kebutuhan fasilitas jembatan penyeberangan sangat mendesak di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berhadapan Rumah Sakit Ibnu Sina,  di Jl. Urip Sumoharjo Km. 4. Hal ini akan berdampak positif bagi mahasiswa dan warga dalam melakukan aktifitas sehari-harinya.

          Kehadiran jembatan penyeberangan itu  akan mengurangi kemacetan yang sering kali terjadi pada titik lokasi jalan tersebut. Setiap saat pada tempat itu cukup banyak warga dan mahasiswa  menyeberang, ke kampus dan ke rumah sakit. Warga dan mahasiswa akan merasa nyaman dan aman dalam melakukan aktivitas jika sarana itu secepatnya diwujudkan.

          Ayu Azizah Iswadi salah seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia  ditemui Senin 19 Oktober 2015 mengatakan jembatan penyeberangan sangat perlu direalisasikan di depan kampus, karena akan banyak membantu mahasiswa  menyeberangi jalanan yang padat dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Resiko kecelakaan yang akan terjadi akibat banyaknya pejalan kaki menyebrangi jalan akan dapat diminimalisiri dan mengurangi kemacetan yang sering terjadi.

          “Harapan kepada pemerintah Kota Makasar dan pengambil kebijakan kampus UMI Makassar  agar jembatan penyebrangan tersebut dapat segera direalisasikan karena sarana itu sangat membantu dan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat lainnya,” kata Ayu Aziza.(muhammad rijal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *