Desember Raskin 13-14 Disalurkan

Kabag perekonomian  Setda Toraja Utara, Mulyati S Tikupadang,
Kabag perekonomian Setda Toraja Utara, Mulyati S Tikupadang,

Torut, (rakyatbersatu.com) –  Pemerintah daerah kabupaten Toraja Utara  menjadwalkan  pembagian  (Raskin) Beras Miskin 13-14 kepada masyarakat penerima  diperkirakan dalam bulan Desember, setelah  raskin reguler  sudah  diterima oleh  Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin.

Kabag perekonomian  Setda Toraja Utara, Mulyati S Tikupadang, pada wartawan baru-baru ini mengatakan, bahwa pihak Pemkab sudah mengeluarkan Surat Permintaan Alokasi (SPA) ke Bulog terkait dengan Raskin  13 dan 14, dan Bulog akan mengaturnya untuk  pendistribusiannya  sampai pada titik distribusi di Kecamatan.
“ Pemerintah daerah berharap agar Beras Raskin 13 dan 14 ini, pihak Bulog secepatnya dapat  mendistrubusikan ke titik distribusi  yang ada di kecamatan setelah Raskin reguler  untuk alokasi bulan oktober, Nopember dan Desember disalurkan,”  kata Mulyati.
Mulyati  menegaskan,   bahwa yang berhak menerima raskin 13 dan 14 itu adalah penerima raskin reguler  yang ada sesuai namanya  tercantum dalam  daftar RTS yang ada, dan tidak dibenarkan diberikan atau dialihkan  kepada orang lain. 
Sebab, tujuan dari pada Raskin 13 dan 14 itu sebagai tambahan dari raskin reguler yang  selama ini diterima sebanyak  12 kali dalam satu tahun, dengan ukuran 15 kg/sak/bulan dengan harga Rp. 1.600/kg.
Lanjut Mulyati, raskin 13 dan 14 tersebut  bertujuan untuk menambah kebutuhan pangan bagi masyarakat yang  berpendapatan rendah  guna memenuhi kebutuhan pangannya.
“ Sementara di Toraja Utara  ada sebanyak  12.123 Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin.  Daftar nama yang ada dalam RTS itulah  yang harus menerima raskin 13 dan 14, dan tidak di perbolehkan pindahkan ke orang lain,” tegas Mulyati. (Man).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *