Dian Pelangi Masuk Daftar Desainer Berpengaruh di Dunia

Dian Pelangi (ist)
Dian Pelangi (ist)

Desainer sukses Dian Pelangi tidak hanya populer di Indonesia tapi juga dunia. Bahkan ia masuk ke dalam daftar 500 pelaku fashion paling berpengaruh di dunia versi majalah fashion Business of Fashion (BoF). Ia dijajarkan dengan ikon mode ternama lain seperti Kanye West, Kevin Systrom, G-Dragon, Kendal Jenner, hingga Olivier Rousteing, tentu menjadi suatu kebanggaan bagi Dian.

Dian mengaku terkejut dan sangat Bangga. Sebagai bentuk rasa bahagianya, ia akan menggelar syukuran untuk merayakan terpilihnya Dian dalam daftar yang dirilis setiap tahun oleh majalah international yang bermarkas di London, Inggris, itu.

Dian mengatakan ia sangat senang karena menjadi satu-satunya pelaku fashion Indonesia yang masuk daftar 500 tokoh fashion berpengaruh dunia untuk 2015. Yang paling membuatnya semakin bangga tak hanya masuk ke dalam daftar tapi juga karena ilustrasi wajahnya dimuat untuk sampul BoF edisi spesial 2015.

“Aku ingin gelar syukuran juga mungkin minggu depan, ingin mengundang orang-orang yang sudah dukung aku seperti desainer fashion juga, aku ingin notice kalau fashion muslim Indonesia tingkat levelnya nggak hanya di sekitar Asia saja tapi juga dunia. Ini benar-benar sudah mission complete aku untuk 2015,” papar Dian saat diwawancarai Wolipop melalui telepon, Rabu (23/9/2015).

Dian mengatakan sudah cukup puas dengan apa yang telah dicapainya di 2015. Untuk ke depannya, wanita berdarah Palembang itu mempunyai impian membangun sekolah mode. Namun hal tersebut masih rencana jangka panjang. Sebagai langkah awal, ia memulainya dengan membuat workshop yang terkait dengan fashion.

Dian juga memiliki cita-cita untuk mengedukasi banyak orang secara cuma-cuma terutama bagi yang tidak mempunyai biaya sekolah fashion agar bisa lebih kreatif dan nantinya dapat menjadi penggerak ekonomi Indonesia. Ia juga ingin memberikan pembelajaran kepada para pengrajin di daerah agar bisa lebih maju dan populer.

“Aku ingin lebih mengedukasi orang-orang yang nggak mampu belajar fashion karena terpentok biaya, para pengrajin juga, jadi nggak cuma desainernya saja yang happening tapi para pengrajinnya juga. Aku ingin membuat kegiatan sosialnya kayak pergi ke desa-desa memberikan pembelajaran di sana. Harapanku bisa menghidupi rasa cinta orang daerah terhadap fashion Indonesia,” tambah wanita lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu.

Rencananya, putri pasangan Ir. Djamaloedin dan Hernani ini baru menjalankan misi sosialnya tersebut di 2016. Ia berharap langkahnya nanti bisa diapresiasi dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Dian menjadi orang kedua dari Indonesia yang berhasil masuk daftar tersebut. Tahun lalu, pelopor Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana, yang berhasil menjadi orang Indonesia pertama dalam pemilihan ini.(sumber wolipop.detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *