Dihajar Massa, Gara-gara Pinjam Motor Curian

NA (tengah) di kantor polisi
NA (tengah) di kantor polisi

Bantaeng, RBC – Seorang remaja bernama NA (17), yang diduga mencuri sepeda motor akhirnya jadi bulan-bulanan beberapa warga yang mengejarnya. Pukulan dan tendangan membuat sekujur tubuhnya babak belur. Untung polisi berhasil mengamankannya.

Ceritanya begini. Rabu, 7/1/2014 lalu, NA mengendarai sepeda motor Mio Sporty DD 3365 FG. Ketika melintas di Jl. Seruni, seseorang melihat sepeda motor yang dikendarai NA, dan memastikan bahwa sepeda motor tersebut adalah miliknya yang hilang beberapa hari ini.  

Orang itu meneriaki NA dan memanggil orang-orang yang kebetulan ada saat itu untuk mengejar NA. Sadar bahwa dirinya dikejar, NA tancap gas. Melihat itu, dua warga lalu mengejar NA. Kejar-kejaran motor pun terjadi.

Tapi celaka. Setelah kira-kira berselang satu jam NA masuk ke sebuah lorong, mencoba menghilangkan jejak. Namun, malang tak dapat ditolak, ternyata lorong itu adalah lorong buntu. NA akhirnya tertangkap. Dia pun jadi pelampiasan kemarahan warga yang memang sangat kesal dengan seringnya terjadi pencurian motor di Bantaeng akhir-akhir ini.

Siksa badan yang diterima NA baru berhenti ketika anggota polisi Briptu Munandar mencoba mengamankan NA dari aksi warga. Tapi Banbinkantibmas Kelurahan Tappanjeng ini tak mampu melindungi NA. Dia pun minta bantuan petugas lain dari Mapolres Bantaeng.  

Ketika NA dibawa untuk diamankan di Mapolres, beberapa warga masih mencoba melayangkan pukulannya ke NA meskipun sudah di tangan petugas. NA sampai nyaris terjatuh dari sepeda motor boncengan petugas.

Info dari kepolisian menyebutkan, ternyata NA belum tentu pencuri motor Mio itu. NA hanya meminjam dari temannya. Dia sendiri beralasan bahwa dia tidak tahu kalau motor yang dipinjamnya itu merupakan hasil curian. Pemiliknya bernama Bakri Ateng pedagang ikan kompleks pasar Tua yang tinggal di Jeneponto.

“Mungkin bukan dia (NA,Red) pencurinya, tapi temannya. Mana berani dia pake motor hasil curiannya sendiri,” kata seorang warga. Gara-gara pinjam motor hasil curian, badan jadi babakbelur dihajar massa,” kata seorang petugas sambil tersenyum getir.(Armin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *