Dinas Kominfo Makassar Terima Mahasiswa PPL UIN

logo-kominfoMakassar.– Sebanyak 18 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar resmi diterima sebagai mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Dinas Kominfo Makassar Kamis (09/10).

Sudah merupakan agenda tahunan UIN Alauddin Makassar menitipkan mahasiswanya untuk melaksanakan PPL di Dinas Kominfo Makassar. Mahasiswa UIN Alauddin yang terdiri atas 11 Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan 7 Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IKOM) ini akan melaksanakan PPL selama 1 bulan.

Acara penerimaan mahasiswa PPL tersebut dihadiri oleh Pendamping Lapangan, Pria Jatiwibawa selaku perwakilan Dinas Kominfo Makassar. Sementara itu, dari pihak UIN Alauddin Makassar, hadir Ketua Jurusan KPI, Muliadi bersama ketua Jurusan IKOM, Ramsiah Tasruddin.

Setelah menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Kominfo Makassar, Ketua Jurusan KPI, Muliadi memberikan arahan kepada mahasiswa agar melakukan yang terbaik selama PPL.

“Gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya. Dengan teori-teori yang kalian dapatkan di bangku kuliah, laksanakanlah kegiatan dengan kreativitas yang terbaik,” tuturnya.

Bagi para mahasiswa, tentu program PPL ini sangat bermanfaat bagi pengalaman serta keilmuannya.

“Kami berharap, selama PPL ini tidak hanya mempraktikkan ilmu-ilmu yang telah kami timba di kampus, tapi juga bisa memperoleh tambahan ilmu dan wawasan di Dinas Kominfo ini”. Ujar Nirwan Wahyudi, salah seorang mahasiswa PPL jurusan KPI. (nir/yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *