Dinas Tata Ruang Jeneponto,Diskusikasn Kota Hijau

Suasana diskusi Kota Hijau  (foto lade)
Suasana diskusi Kota Hijau (foto lade)

Jeneponto, (rakyatbersatu.com)- Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Jeneponto menggelar diskusi Kota Hijau. Kegiatan ini diikuti sejumlah LSM, wartawan,tokoh masyarakat,tokoh agama, pemerintah desa serta unsur pemuda  dan Ormas

Diskusi yang berlangsung di  Cape Kembar Bontosunggu Rabu, (16/12/2015) menghadirkan  pemateri  DR.H.Haerul Gassing, SH,MH, Natsar Desi, M.Si, Syamsul Kamal,Muhammad Rais, S.Pd serta Ketua Bappaeda Kabupaten Jeneponto Drs.H.Nur Alam Basyir, M.Si.

Ismawati, panitia pelaksana Sekretaris Dinas Kebersihaan dan Tata Ruang  pada  kegiatan diskusi itu menjelaskan  diskusi ini merupakan program kolaboratif antara pemerintah kota kabupaten dengan komunitas hijau yang didukung pemerintah provinsi dan difasilitasi Kementeriaan PU

Ismawati berharap dengan diskusi  Kota Hijau  ada masukan dari elemen masyarakat dan akan menjadi acuan untuk pelaksanakan kota hijau di Jeneponto yang lebih terbuka sehinggaprogram ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Natsar, SE,M.Si  dalam paparannya mengatakan  antara lain mengatakan bahwa untuk menghadirkan Kota Hijau  itu harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan pemerintah sebagai pelaksana program harus menerima masukan dari masayarakat agar program ini berjalan sesuai rencana.

“Tentu pemerintah harus lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat karena kota hijau  itu tidak bisa terwujud ketika masyarakat lapar. Masyarakat yang berada diseputaran kota tentu menjadi garda terdepan. Kalau mereka masih hidup prihatin,bisa saja program ini tidak jalan,” ungkap Natsar.

Yang  paling penting,lanjut Natsar, adalah pemeliharaannya ketimbang pelaksanaannya, karen kota hijau itu  bukan berarti gedung-gedung dicat dengan warna hijau akan tetapi bagaimana membudayakan menanam pohon diseputaran kota, dan harus ada targetnya setiap tahun berjalan.(lade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *