Dosen Kopertis IX dan Mahasiswa Adu Kuat Tarik Tambang

Sampul cerdasMakassar.- Dosen Kopertis dan mahasiswa, adu kuat tarik tambang, usai memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 di halaman Kantor Growth Centre Km 9 Tamalanrea Makassar, Minggu 18 Agustus 2014.

         Upacara peringatan HUT Kemerdekaan itu dengan pembina upacara, Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartiningsih MP, membacakan sambutan tertulis Gubernur Provinsi Sulsel. Turut hadir, Sekpel Kopertis IX, Dr.H.Ibrahim Saman, MM, Ketua APTISI Wilayah A Sulawesi, Prof.Dr.H.Hambali Thalib, SH, MH serta pada pimpinan PTS.

         Tarik tambang yang menarik itu, para dosen beradu dengan mahasiswa. Regu dosen perempuan yang tampil adalah, Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.A.Melantik Rompegading, SH, MH, Wakil Rektor I Universitas Islam Makassar, Dr.Ir.Musdalifah Mahmud, M.Si; Direktur PPs-STIE YPUP, Dr.Roslina Alam, M.Si; Direktur PPs-STIK Tamalatea, Dr.Eliza Meiyani, M.Si dan dosen Unismuh Makassar, Dr.Ratnawati Rahman, M.Si.

         Tim ini awalnya mengalahkan mahasiswa dari STIKES Nani Hasanuddin, tetapi ketika berhadapan tim tangguh dari UKI Paulus Makassar, dengan tenaga muda dan segar, regu dari para dosen yang semuanya pada doktor, harus kalah. Malah dua anggota tim doktor ini terjatuh terseret tali, yakni Musdalifah dan Roslina Alam.

         Akhir dari pertandingan regu tarik tambang tim lima doktor perempuan ini, harus rela menerima juara dua. Usai lomba, Musdalifah menilai, ikut lomba sekedar turut meramaikan HUT Kemerdekaan RI dan menjalin silaturrahim sesama dosen. Apalagi kegiatan seperti itu ungkap Ifa, hanya sekali setahun sehingga momen untuk saling bertemu, katanya.

        Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI 2014 Kopertis IX, Dra.Ratna, MM menambahkan, rangkaian kegiatan di lokasi itu, panjat pinang bagi warga sekitar kantor, pohon pinang setinggi 7 meter ditanam setelah sebelumnya dilumuri oli. Anak-anak warga harus berulang-ulang memanjat baru bisa meraih hadiah yang dipaang di ujung pinang, Hadiah yang disiapkan, televisi, dispenser, serta beberapa hadiah hiburan lainnya.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *