Dosen Universitas Negeri Gorontalo Terbitkan Buku

Dr.H.Zuchri Abdussamd,M.Si
Dr.H.Zuchri Abdussamd,M.Si

Makassar, RBC.– Salah seorang dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr.H.Zuchri Abdussamd,M.Si, berhasil menulis dan menerbitkan buku teks. Buku tersebut berjudul, Kompetensi Aparat Dalam Pelayanan Publik. Buku ini diterbitkan oleh Deepublish Jokyakarta.

       Zuchri Abdussamad di Makassar Kamis, 19 Pebruari 2015 mengatakan, buku setebal 105 halaman mengkaji konsep pelayanan publik dan kompetensi aparat dalam pelayanan perizinan terpadu Kota Gorontalo.

        Strategi yang dapat ditempuh meningkatkan pelayanan publik dengan meningkatkan kemampuan aparat berupa kompetensi, karena semakin baik kompetensi aparat, maka akan meningkat kinerja aparat dalam melaksanakan pekerjaaannya, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM 2011 ini.

       Aparat yang memiliki kompetensi mampu memberikan pelayanan berkualitas, akan berusaha sungguh-sungguh melaksanakan pekerjan dengan benar dan baik, sesuai standar yang ditetapkan, ungkap mantan Pejabat Wakil Rektor II Unismuh Gorontalo ini.

      Meningkatkan kompetensi aparat dalam pelayanan perizinan terpadu di Kota Gorontalo, dapat dilakukan melalui program pendidikan dan pelatihan, menyangkut peningkatan kemampuan tekhnis dan terkait kompetensi manajerial serta keterampilan hubungan interpersonal, tandas Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Gorontalo 2008-2009.

        Rektor UNG, Dr.H.Syamsu Qamar Badu, M.Pd dalam kata sambutannya mengatakan, penerbitan buku ditulis Zuchri suatu gagasan dan upaya sungguh-sungguh oleh penulisnya sebagai ilmuwan yang patut diteladani. Menukis dan menerbitkan buku adalah sebuah pekerjaan yang mulia.

       Buku ini sangat penting dibaca oleh pengambil kebijakan, eksekutif, lebiglatif dan yudikatif, akademisi, mahasiswa dan pengambil kebijakan lainnya, yang ingin mendalami lebih jauh konsep kompetensi dan pelayanan publik. Buku ini diharap mampu memberi manfaat bagi masyarakat umum, tegasnya.

          Zuhri lahir di Gorontalo, 16 Pebruari 1966. Sarjana ekonomi Universitas Sam Ratulangi 1991. Magister ekonomi PPs-Unsrat 2001. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNG. Meniti karier jadi dosen dengan menjadi Sekretaris Laboratorium Pendidikan IPS STKIP Gorontalo 1997-1998. Sekretaris Prodi Pendidikan IPS STKIP Gorontalo 1998-1999.

        Ketua Prodi D3 Administrasi Perkantoran Fakultas PIPS IKIP Negeri Gorontalo 2001-2003. Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Gorontalo 2008-2009. Pejabar Wakil Rektor II Unismuh Gorontalo 2010-2011.Sekretaris LPM UNG 2012- serta Sekretataris Pembangunan Rumah Sakit Islam Gorontalo 2013.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *