Dr.H.Andi Pashar Padjalangi, M.Si: Orang Bone Hebat di Luar

Ketua KKMB, H.Andi Muallim, SH bersama dengan Bupati Bone, Dr.Andi Baso Fashar Padjalangi, MSi, Dr.Ir. Ilham Arief Siradjuddin, MM dan tokoh masyatakat Bone lainnya. (foto:ist)
Ketua KKMB, H.Andi Muallim, SH bersama dengan Bupati Bone, Dr.Andi Baso Fashar Padjalangi, MSi, Dr.Ir. Ilham Arief Siradjuddin, MM dan tokoh masyatakat Bone lainnya. (foto:ist)

Makassar.- Orang-orang Bone ternyata jauh lebih hebat ketika berada di luar daerahnya. Sebaliknya Bone yang menjadi tanah leluhur dan asal, tidak ada apa-apanya. Bone baru bisa berkembang dan maju jika orang Bone yang hebat  di luar itu,  memberi kontribusi pemikiran ide guna menempatkan Bone lebih hebat lagi pada masa ini.

          Demikian ditegaskan Bupati Bone, Dr.H.Andi Baso Pashar Padjalangi, M.Si, ketika memberikan sambutan pada acara Halal bi Halal,  Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB), Selasa 12 Agustus di Hotel Sahid Makassar. Pembawa hikmah dosen UIN Alauddin Makassar, Prof.Dr.Hamdan Djuhannis, M.Si.

          Acara Halal Bi Halal ini turut dihadiri orang-orang Bone di Makassar di antranya; Ketua KKMB Sulsel, H.Andi Muallim, SH, Andi Altin Noer, Prof.Dr.H. Andi Muin Fahmal, SH, MH, Dr.H.Ilham Arief Siradjuddin, MM, Drs.Andi Syahri Widjaya, MM; Drs.Andi Mappamadeng Rukka, Drs. H.Rachmat Tjanring, MM, Prof.Dr.Syamsul Ridjal, MS.Pengurus KKMB Selayar, Ny.Hj.Norma Syahrir, KKMB Parepare, Drs. Tadjuddin Kammisi.

         Informasi terakhir, orang Bone dikenal sebagai salah satu wilayah di Sulsel dengan profesor lebih 100 orang. Potensi sumber daya manusia berkualitas asal Bone itu, akan lebih bagus jika mereka membagi-bagi kepintaran dan kecerdikan untuk menjadikan Bone semakin lebih maju dan diperhitungkan, tandas doktor administrasi publik PPs-UNHAS ini.

         Memacu kualitas pendidikan di Bone, tahun ini masyatakat Bone sudah mulai mengalami peningkatan, jika tahun-tahun sebelumnya hanya berada pada peringkat 18 maka tahun 2014, peringkat itu melaju naik pada rangking 8 Sulsel, ungkap mantan Wakil Bupati Bone ini.

         APBD Bone untuk membiaya pembangunan dan pertumbuhan Bone hanya sekitar Rp.1,4 Trilyun, tetapi sekitar 68 persen habis untuk membayar gaji pegawai, atau nilainya sekitar Rp. 900 milyar.

        Acara berlangsung cukup dinamis dan diselingi dengan tawa, apalagi pembawa acara Abd Rodjak, dalam sandiwara Petta Puang mengawal acara sampai berakhir sekitar pukul 23.00. Selain itu juga tampil penari Bissu dari Bone, juga tampil menyanyi Ina KDI.

      Acara berlangsung sukes dan meriah berkat kerja keras dari para panitia Ketua dan Sekretaris, Prof.Dr. Farida Patitingi, Sh, M,M,Hum, Husni Kasman, SH, M.Kn serta dukungan dari Sekretaris KKMB, Ir.H.A.Bakti Haruni, CES dan panitia lainnya, Andi Ahmad Agung.  (ym)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *