Empat Juri Jempolan Siap Kawal Finalis Indonesia’s Got Talent

Jay - Anggun - Ari dan Indy Barens Juri  IGT
Jay – Anggun – Ari dan Indy Barens Juri IGT

Empat juri jempolan  yakni Aggun Cipta Sasmi, Ari Lasso, Indy Barends dan Jay Subiyakto, siap mengawal 54 semi finalis Indonesia’s Got Talent (IGT) agar menampilkan ralenta dan keunikan terbaik kebanggaan Indonesia di layar SCTV.   Keempat maestro profesional di bidang masing-masing itu, sudah mengawali jalannya proses Judges Auditon dengan menyaring 300 aksi talenta hasil audisi di delapan kota termasuk Makassar yang lolos ke Jakarta menjadi 54 semi finalis. Dan prosesi penyaringan tersebut  akan ditayangkan pada episode perdana IGT  mulai Sabtu malam, 5 April 2014 nanti.

“Sebagai juri, kami berempat siap mengawal para semifinalis dan finalis IGT untuk menampilan keunikan dan talenta kebanggaan Indonesia di layar SCTV. Bahkan, agar bisa memberi kontribusi maksimal pada ajang lintas talenta di bidang seni, musik, olahtubuh, olahraga dan seni kreatif, saya pribadi bertemu khusus dengan Simon Cowell – bos besar ajang pencarian bakat seperti X-Factor Amerika dan Britains Got Talent,” papar Anggun kepada RB.Com pada jumpa pers IGT di Senayan City Jakarta, baru-baru ini.

Juri - Host dan Penyelenggara ajang IGTMenurut Diva pop Indonesia  kelahiran Jakarta, 29 April 1974  yang sukes mendunia lewat lima album studio berbahasa Inggris dan Lima berbahasa Prancis ini, lantaran sempat tak yakin ketika didapuk menjadi salah satu juri – dirinya terpanggil untuk melihat langsung konsep ajang pencarian bakat IGT dengan berdiskusi dengan Simon Cowell. “Setelah tahu detil konsepnya, saya baru yakin di ajang IGI saya bisa memberi kontribusi dengan berbagi pengalaman. Sekaligus menunggu sesuatu di luar dunia nyanyi yang sudah saya geluti. Toh, bagusnya sebuah talenta adalah ketika ada unsur lain yang mengikuti talenta itu sendiri. Misalnya, tarian dan nyanyian bobot penampilannya akan bertambah bila disusupi unsur humor,” tandas Anggun – pelantun  Snow on the Sahara  yang terpaksa meninggalkan sang putri –  Kirana Cipta Montana (6th)  karena sudah sekolah di Prancis.

Tentang formulasi dua dari empat juri  berlatar belakang penyanyi, Harsiwi Achmad – Direktur Program dan Produksi SCTV menyatakan hal tersebut tak ada kaitan dengan peserta yang lolos audisi IGT  ke Jakarta kebanyakan para penyanyi. “Ketika empat juri jempolan di bidangnya kami tetapkan sebagai juri, para peserta yang lolos IGT belum diketahui pasti. Kalau seandainya para semifinalis yang berjumlah 54 aksi talenta, kini didominasi para penyanyi  hal itu hanya kebetulan saja. Yang jelas lewat program ini, kami mengajak masyarakat Indonesia melihat secara langsung kekayaan telenta yang dimiliki anak negeri,” harap Harsiwi seraya berharap tayangan IGT bisa memotivasi mereka yang memiliki talenta dan mimpi untuk terus berkarya serta menginspirasi masyarakat seluruh tanah air.

Setelah melalui babak semifinal dan eleminasi yang ditayangkan langsung SCTV mulai Mei mendatang, 54 aksi talenta  masih bertahan berkat dukungan suara terbanyak dari masyarakat akan masuk babak final. Dan berhak memperebutkan hadiah total Rp. 500 juta. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *