Empat Kampus Baru di Jajaran Kopertis IX

Dosen Kopertis Diharap Hadir Upacara HUT Proklamasi

 Dr.H.Ibrahim Saman, MM
Dr.H.Ibrahim Saman, MM

 Makassar,– Pertengahan tahun 2014,  ada empat kampus  baru di jajaran Kopertis IX Sulawesi. Kampus itu yakni;  STIKES Bakti Nusantara dan STIKES Bina Mandiri Gorontalo, Sekolah Tinggi Manajemen dan Bisnis Bitung serta STKIP Mega Rezky Makassar.

         SK operasional kampus baru tersebut akan diserahkan pada peringatan HUT Proklamasai Kemerdekaan 17 Agustus 2014 Koperis IX di Growth Centre Makassar. Demikian salah satu hasil rapat Panitia HUT Kemerdekaan RI tingkat Kopertis IX digelar, Selasa (5/8) dipimpin Sekpel Kopertis IX, Dr.H.Ibrahim Saman, MM  dan anggota panitia lainnya.

         Dijelaskan, kehadiran empat kampus baru itu, menambah daftar kampus PTS menjadi 358 menyebar pada 6 provinsi di Pulau Sulawesi. Kampus itu ada dalam bentuk institusi,  universitas, sekolah tinggi dan akademi, tandas Ibrahim.

        Selain upacara bendera, kegiatan akan dilaksanakan adalah dialog live  lewat udara dengan RRI Makassar  mengambil  pokok pembicaraan tentang perguruan tinggi sehat. Direncanakan tampil selaku nara sumber, Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartiningsih, MP seta Ketua BAN-PT, Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, MS.

        Peserta upacara HUT Proklamasi 17 Agustus 2014, diharapkan kedatangan seluruh Dosen Kopertis Dipekerjakan (DPK) di kampus PTS di Makassar dan di luar kota. Lewat upacara sekaligus menjadi media menjalin silaturrahim sesama dosen, tandas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

        Rangkaian kegiatan yang akan digelar adalah senam poco-poco masal pada Jumat, 15 Agustus di Gedung Growth Centre, senam ini akan dinilai kemudian panitia siapkan sejumlah hadiah-hadian hiburan.

       Kegiatan lain akan dilaksanakan adalah penerimaan kembali dosen DPK serta Dosen Yayasan yang telah merampungkan studi S3 di dalam dan luar negeri. Kegiatan hiburan lainnya, lomba lari karung, kelerang dan tusuk jarum serta lomba panjat pinang bagi warga sekitar Growth Centre Makassar, kata Ibrahim.  (ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *