Evakuasi Korban Aviastar Dimulai

Graphic AVIASTARMakassar (rakyatbersatu.com) – Evakuasi 10 orang korban jatuhnya pesawat Aviastar yang berhasil ditemukan, Senin (5/10/2015) di Ulu Salu, Desa Gamaru, di kaki gunung Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel dimulai hari ini, Selasa (6/10/2015).

Kepala Basarnass FHB Sulistyo pagi ini sudah tiba di Luwu Utara, Sulawesi Selatan untuk memimpin proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Aviastar tersebut..

Untuk proses evakuasi korban, piha Basarnas menyiapkan 4 helikopter.Setelah proses evakuasi dilaksanakan pihak Basarnas menyerahkan jenazah korban ke pihak Polda Sulsel di Makassar, sebelum diserahkan ke pihak keluarga korban.

Pihak Polda Sulsel sudah menyiapkan posko postmortem di RS Bhayangkara untuk melakukan identifikasi jenazah korban penumpang Aviastar.

Kapolres Luwu, Sulselbar AKBP Adex Yudiswan mengatakan diharapkan semua korban Aviastar dapat dievakuasi hari ini. Hingga saat ini sudah tiga jenazah yang ditemukan.

Sementara itu management Aviastar mengatakan sudah menghubungi pihak keluarga korban. Hal ini dikatakan oleh jurubicara Aviastar Sherly Silvana.

“Sudah kami sampaikan ke pihak keluarga kru dan penumpang. Kami juga masih menunggu informasi resmi dari Basarnas dan tim SAR gabungan,” kata Sherly.

Pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak pada Jumat (2/10) mengangkut 7 orang penumpang dan 3 kru. Pesawat saat itu dalam penerbangan dari Bandara A Jemma Masamba, Luwu Utara ke Bandara Hasanuddin Makassar. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *