FE Unismuh Gelar Audisi Mahasiswa Berprestasi

Dr.H.Mahmud Nuhung, MA:
Dr.H.Mahmud Nuhung, MA:

Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar, Dr H. Mahmud Nuhung, MA   berencana untuk tahun ajaran 2014/2015,  menggelar audisi  mahasiswa berprestasi. Audisi ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dalam meraih prestasi. Tidak hanya untuk  bidang akademik tapi juga  berprestasi pada bidang lainnya, termasuk dalam kepemimpinan dan moral  yang dimiliki mahasiswa.

       Doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini mengatakan,  dalam audisi mahasiswa berprestasi, peserta  akan  memenuhi   syarat formal yang ditentukan, di antaranya, peserta adalah  mahasiswa Unismuh masih aktif. Kemudian, mahasiswa itu adalah kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan memiliki Indeks Prestasi  Akademik minimal  (IPK) 3,24.

        Audisi ini tidak lagi melihat prestasi akademik yang mereka raih karena sudah masuk dalam persyaratan peserta  dalam mengikuti audisi. Tapi kompetensi dalam bidang lain yang dikuasai  ataupun yang dimiliki, termasuk didalamnya  kemampuan dalam memimpin, dan  juga akan melihat sejauhmana pengamalan dalam berislaam . Semua ini akan dinilai oleh tim  yang menguasai bidang tersebut.

         Bagi mahasiswa yang meraih prestasi dalam audisi ini, pihak fakultas akan memberikan penghargaan. Apakah nantinya mahasiswa itu dipanggil untuk bergabung di kampus untuk diberi  peluang jadi  tenaga pengajar, atau  memberikan penghargaan dalam bentuk  lain. “Pastinya mahasiswa yang  memenangkan audisi itu akan diberikan penghargaan,”janji Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini.

           Salah seorang kader Partai Golkar Sulsel ini,  dalam setahun memimpin Fakultas Ekonomi  cukup banyak melakukan perubahan  cukup signifikan. Terutama fokus pada peningkatan mutu dosen, dari 46 dosen , ada 15 di antaranya sudah bergelar doktor dan 5 orang lagi  kandidat doktor dalam proses belajar dan diharapkan selesai 2014/2015.  Kemudian melakukan perbaikan infrastruktur khususnya laboratorium.

Selain itu, menyiapkan aula mini Fakultas Ekonomi di lantai 8 Gedung Iqra, membenahi perpustakaan, ruang tampat salat,  sistem informasi akademik (Simak), dari sini semua aktivitas mahasiswa terekam dalam Simak, perbaikan kurikulum kesemuanya itu  tentu akan mengarah kepada peningkatan akreditasi institusi, tegas pengurus harian IKA PPs-UMI Makassar ini.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *