FIK UNM Gelar Lomba Adzan antar Dosen dan Karyawan

 Wahyudin Juara Lomba Adzan FIK UNM

Wahyudin, Dosen FIK UNM
Wahyudin, Dosen FIK UNM

Makassar.- Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) menggelar lomba adzan antar dosen dan karyawan dalam lingkungan civitas akademika FIK UNM di bulan suci ramadhan 1435 H/2014 M tahun ini. Kegiatan lomba adzan antar dosen dan karyawan tersebut merupakan kegiatan keagamaan yang baru pertama kali dilaksanakan dalam lingkup FIK UNM sepanjang sejarah berdirinya kampus olahraga ini. Di bawah kepemimpinan Dekan FIK UNM, Drs. H. Arifuddin Usman, M. Kes, dosen dan karyawan berkeinginan untuk melakukan kegiatan keagamaan dalam bulan suci ramadhan berupa perlombaan adzan antar dosen dan karyawan dalam membangun nilai-nilai spritual-moralitas dalam kampus baik bagi mahasiswa terlebih lagi untuk seluruh dosen dan karyawan.

“Kami sangat beryukur atas motivasi teman-teman dosen dan karyawan di FIK UNM ini dalam hal membangun moralitas dalam kampus dan salah satunya adalah memanfaatkan bulan suci ramadhan ini dengan menggelar perlombaan adzan di Masjid Nurul Ikhlas FIK UNM, dan saya selaku pimpinan fakultas tentu saja sangat bersyukur dan mengapresiasi secara positif animo teman-teman di fakultas karena hal tersebut adalah sesuatu yang positif dalam lembaga kita dan merupakan sejarah pertama oleh karena baru kali ini digelar lomba adzan dalam lingkup FIK UNM dan mungkin fakultas lain dalam lingkungan UNM belum ada yang pernah menggelarnya dan bahkan perguruan tinggi lainnya pun belum melakukannya,”tegas Arifuddin Usman.

Lomba adzan ini diikuti oleh 13 orang peserta masing-masing ; Wahyudin, A. Mas Jaya, Yasriuddin, Benny B, Rahman, Fahrizal, Badaru, Hasbunallah, Indrawansyah, Sudirman, Dg. Ngempo, Dahri, dan Sahabuddin. Dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas FIK UNM Kampus Banta-bantaeng, Rabu (16/7).

Sebagai juara I dalam lomba adzan ini adalah ; Wahyudin, S.Pd., M.Pd yang mewakili Program Studi Ilmu Keolahragaan dengan total nilai 25, juara II A. Mas Jaya, S.Pd, M.Pd (Penjaskesrek) total nilai 23, juara III Yasriuddin (Penjaskesrek) total nilai 22, dan juara harapan I adalah Benny Badaru dengan total nilai 21. Tim penilai adalah dosen agama UNM, DR. Muhammadong, M.Ag dengan menilai aspek tajwid, lagu, dan suara peserta.

“Secara pribadi saya ingin mengatakan bahwa perlombaan ini adalah wujud keinginan kita sebagai hamba ALLAH SWT untuk memakmurkan dan menghiasi bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang sifatnya ibadah kepada ALLAH SWT sekaligus senantiasa membangun ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi antar sesama dosen dan karyawan dalam lingkup FIK UNM, Insha ALLAH harapan saya semoga perlombaan ini bisa menjadi agenda tahunan dalam bulan ramadhan yang penuh dengan kemuliaan ini,”tutur Wahyudin sebagai juara I lomba adzan.

Selain lomba adzan, FIK UNM setiap tahun di bulan suci ramadhan rutin melaksanakan Ramadhan Cup cabang olahraga Tenis lapangan yakni pertandingan Tenis Lapangan antar dosen dan karyawan di GOR Indoor Tenis FIK UNM dan untuk pertandingan ini sementara masih berlangsung hingga akhir ramadhan oleh karena hingga saat ini masih babak berlangsung babak penyisihan grup.(yd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *