Film 7 Misi Rahasia Sophie : Tularkan Aura Positif Kebaikan via Sosial Media

POSTEFENOMENA  para remaja saat ini  keranjingan berselancar  di dunia maya   termasuk mengunggah video  di  media sosial – Youtube,  selain mencuatkan imej negatif  yakni membuang waktu percuma juga  terkesan Narsis Abis juga Egosentris.  Tapi, lewat film 7 Misi Rahasia Sophie, produser Starvisionplus – Chand Parwez Servia dan Sutradara Billy Christian, justru ingin menyuguhkan kisah sebaliknya,

Bahkanlewat tokoh utamanya Sophie  yang diperankan  aktris masa depan-  Alisia Rininta (21th), mereka mencoba menularkan aura positif  kebaikan via sosial media.  Yakni memotret fenomena remaja era sosial media lengkap dengan lingkungan dan keluarga mereka   “Film ini mengisahkan seorang gadis ceria nan kenes yang peduli sesama, berjiwa humanis dan menjadikan sosial media untuk kepentingan orang lain. Bukan semata-mata untuk eksis apalagi penganut  aliran  Narsisius alias narsis abis,” papar Chand Parwes Servia kepada RB.Com  selepas preview film 7 Misi Rahasia Sophie (7 MRS)  di Epicentrum Jakarta  Selatan,  Senin (3/2) petang.

Billy Chirsian – sang sutradara menambahkan, didukung   lokasi syuting di apartemen  Sophie dan Marko  (Stefan William)  sebagai set utama –  film ini berhasil memotret kehidupan masyarakat kota besar yang individualistis dan dingin. Lengkap dengan  gambaran orang-orang curhat di  sosial media, mengunggah foto atau video hingga terlihat jelas apa yang mereka lakukan, terbaca dengan gambling, nyaris tanpa rahasia. “Tapi, aktivitas Sophie dalam dunia maya seperti Youtube dan Twitter dijamin berbeda.  Satu demi satu kebaikan-kebaikan kecil jelang ajal menjemput karena penyakit Kanker Pankreas  untuk orang lain terkuak.  Bantuan kecil Sophie pada seseorang saat mengalami bagian terberat dalam hidupnya menjadi sangat berarti semoga menjadi insprirasi banyak orang yang nonton film ini,” harap Billy – sutradara yang mengorbit  lewat proyek Omnibus film Thriller “Hi5teria itu.

 Perbedaan yang Mendekatkan

Film 7 MRS yang diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 6 Februari 2014 antra lain juga dibintangi Pamela Bowie (Imel), Bucek Deep dan Wulan Guritno (orangtua Sophie), Roewina Sahertian (ibu Marko), Gary Ishak (Ayah Marko),  Ambar Soedarno (Oma)  plus Khansa Athaya dan Marsha Beby Clarissa  (Adik Sophie), dibuka dengan gambaran keseharian Sophie yang mencoba eksis di dunia maya dengan mengunggah tips-tips ringan mulai dari cara berdandan hingga memilih aksesoris. Sophie yang ceria punya sahabat  satu apartemen yang dingin dan tertutup bernama Marko yang akrab disapa Komar .
Sophie berkepribadian hangat dan  berasal dari keluarga harmonis dan tinggal bersama Papa-Mamanya serta dua adik perempuannya . Sedangkan Marko yang dingin dan tertutup, tinggal berdua dengan Mamanya (Roewina Sahertian), yang bercerai dengan sang Papa.  Perbedaan latar belakang ini malah membuat Sophie dan Marko menjadi dekat. Marko suka meledek, Sophie serta orang-orang yang eksis di dunia maya sebagai orang yang egois dan narsis. Karena apa pun yang mereka pikirkan –  cuma soal diri masing-masing. Hal ini membuat Sophie gusar…

Suatu hari Marko kabur dari rumah karena tak diizinkan berlibur ke Thailand. Selama dua mingguan, ia berada di villa puncak dan sama sekali tak bisa dihubungi Sophie. Padahal sebelumnya, Sophie sempat beranggapan kalau Marko kabur karena dirinya. Sekebali Marko, Sophie lalu mengajaknya melakukan 7 Misi Rahasia bersama. Lewat misi itu, Sophie ingin membantah kalau orang yang mengunggah video mereka ke youtube adalah orang  yang egois atau narsis.. Sayangnya, ketika semua misi rahasia terwujud –  akibat penyakit Kanker Pankreas akut,  Sophie “pindah” ke planet lain dan tak bisa ditemui lagi. Sebagai gantinya sekaligus jawaban misi rahasia ketujuh, Sophie  ternyata ingin pula  membahagiakan Imel  dengan mendekatkan sahabatnya itu sama Marko yang masih jomblo.  * (naskah – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *