Film Animasi “Frozen” Gapai Box Office

FROZN_014M_G_ENG-GB_70x100.inddFilm animasi bertajuk “Frozen” produksi Walt Disney Co menggapai  pemuncak box office Minggu ini di AS dan Kanada, Film yang digadang-gadang bakal meneruskan jejak sukses besar film animasi sejenis “The Lion King”  – menjadi pengumpul pundi-pundi terbanyak pada akhir pekan tahun pembuka 2014, dengan menyingkitkan jawara tiga kali berturut-turut “The Hobbit: The Desolation of Smaug” yang melorot ke peringkat ketiga.

Di tempat kedua, seperti dilansir Reuters– direbut  film horor “Paranormal Activity: The Marked Ones”, yang merupakan bagian dari serial film berbujet rendah “Paranormal Activity”. “Frozen,” dalam masa liburan Thanksgiving mendulang  tambahan pemasukan sebesar 20,7 juta dolar AS, mengungguli “The Marked Ones” yang mengumpulkan 18,2 juta dolar AS. Untuk pemasukan domestik, film ini berhasil mengumpulkan 300 juta dolar AS, sedangkan pemasukan globalnya mencapai angka 640 juta dolar AS. Yang mengantarnya jadi  film laris sementara poduksi  Disney Animation kedua di bawah film “The Lion King.”

“The Marked Ones” (TMO) sendiri mengahadirkan karakter berbeda dan  jalan cerita yang lain dibandingkan sejumlah film laris “Paranormal”. Film ini disutradarai  Jason Blum ini  sengaja dibuat untuk menyasar penonton keturunan Latin, Diantaranya dengan melibatkan aktor Hispanic dan dalam beberapa adegannya menggunakan bahasa Spanyol. Film menggunakan teknik “found footage” yang menangkap adegan pertemuan dengan kekuatan atau mahkluk gaib di kamera ini bernarasi tentang seorang pemuda (Andrew Jacobs) yang tinggal di Oxnard, California, yang belajar bagaimana menangani kerasukan setan.

Bermodal  produksi  5 juta dolar AS, film,  film TMO diprediksi akan terus mengeruk keuntungan di beberapa hari ke depan.  Tercatat sejak seri pembuka “Paranormal” dan kini memasuki seri keempat sejak  dirilis beberapa tahun lalu, telah berhasil mengumpulkan angka 720,7 juta dolar AS untuk pasar global. Sedangkan “Paranormal Activity 5” dijadwalkan akan rilis pada Oktober tahun ini.  Sementara The Hobbit – “Smaug,” yang melorot ke peringkat ketiga dengan angka 16,3 juta dolar AS, juga digadang bakal terus mendapatkan pemasukan tambahan cukup bersar.    Di tempat selanjutnya adalah film arahan Martin Scorsese “The Wolf of Wall Street,” yang dibintangi Leonardo DiCaprio yang berada di No 4 dengan pemasukan 13,4 juta dolar AS.

Tempat kelima jatuh pada film kejahatan berlatar tahun 1970-an “American Hustle.” Sejumlah kritikus film di sana memberikan pujian dan sanjungan  kepada penampilan sejumlah aktor pendukung  seperti Christian Bale, Amy Adams, Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence. Yang dinilai mampu mengatualkan  skandal korupsi yang melibatkan sejumlah politisi di AS. Film ini mendulang  pemasukan  sementara 13,2 juta dolar AS. * (naskah – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *