Film “Godzilla” Siap Mengguncang

Godzilla_2014_posterJAKARTA, RB.Com. MAMPUKAH   film “Godzilla” versi terkini tahun 2014, mengungguli  pemasukan yang pernah diraih film “Godzilla” besutan tahun 1998? Begitu pertanyaan majalah Forbes menyambut film yang siap mengguncang gedung bioskop mulai  tanggal 16 Mei mendatang itu.  Maklum, berdasarkan teaser pertama film Godzilla 2014 garapan Gareth Edwards, Forbes menilai film itu masih menggunakan metodologi cara bertutur film Godzilla 1998, yang diawal kisahnya gemar menyembunyikan sosok asli makhluk entah berantah asal Jepang itu.

Dan sejumlah pelakon utamanya seperti Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Olsen, Bryan Cranston, dan David Strathairn akan saling bahu membahu melawan monster raksasa itu. Jika di versi film sebelumnya arahan Roland Emmerich, “Godzilla” dinilai kurang berhasil dengan semua kelebihan dan kekurangannya, meski memasukkan pendapatan untuk pasar dalam negeri sebesar 138 juta dolar AS dan 379 dolar AS untuk pasar internasional, dari bujet pembuatan sebesar 125 juta dolar AS. Sanggupkan film Godzilla 2014 yang memutuhkan bujet 160 mendapatkan pemasukan lebih besar?

Sebagai film bergenre science fiction memang diangkat dari kisah monster film Jepang. Film ini telah diangkat dalam beberapa versi. Untuk versi terkininya, sutradara asal Inggris Gareth Edwards, sebagaimana dinukil laman resmi film itu, bersiap mempertaruhkan keberuntungannya. Sejumlah nama tenar seperti Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Elizabeth Olsen, Juliette Binoche dilibatkan dalam film aksi ini.

“Godzilla” versi terkini dibuat oleh rumah produksi Legendary Pictures and Warner Bros. Di Jepang sendiri, film ini akan rilis mulai 25 Juli. Sedangkan untuk kali pertama film Godzilla muncul pada 1959 dalam versi film berjudul Gigantis, the Fire Monster.

Sebagai film yang sesak dengan efek visual, “Godzilla” penyempurnaan gambarnya dikerjakan o Jim Rygiel, yang dikenal berkat sentuhannya di film The Lord of the Rings  trilogy. Rygiel menyatakan, visual effects menjadi roh utama film ini. Bahkan dia berani menjanjikan, di film ini gambar akan tampak lebih dinamis dari pada sekedar rupa monster yang terbalut pakaian karet. * (naskah – ata  foto ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *