Film Habibie & Ainun Raup Penonton Terbanyak

Presiden RI ke-3 BJ Habibie menyaksikan pemotongan tumpeng syukuran sukses film Habibie dan Ainun ==Film Habibie & Ainun besutan sutradara Faozan Rizal yang diputar di  bioskop Indonesia sejak 20 Desember tahun lalu, mencatat rekor jumlah penonton  film terbanyak  dengan meraup 4.529.633 orang.  Bahkan, film produksi MD Pictures berkisah  tentang cinta sejati Presiden RI ke-3 dan Almarhummah Ainun Habibie yang dibintangi aktor Reza Rahadian dan Bung Cipta Lestari itu, merupakan film nasional yang paling banyak ditonton sejak tahun 2000.

“Berdasarkan keterangan resmi  pihak jaringan bioskop 21,  penonton film Habibie & Ainun berjumlah 4.529.633 sekaligus  merupakan pemegang rekor jumlah penonton film nasional terbanyak sejak tahun 2003 silam,” papar Monoj Punjabi – produser MD Pictures kepada wartawan pada selamatan keberhasilan film “Habibie & Ainun”  (H&A) di kawasan Kuningan – Jakarta Selatan, kemarin.

 BJ Habibie bergambar dengan insan film pendukung film Habibie & Ainun

BJ Habibie bergambar dengan insan film pendukung film Habibie & Ainun

Monoj yang didampingi Prof. DR. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, Dhamoo Punjabi – pendiri MD Pictures dan insan film  pendukung film “H&A” menambahkan, disaat iklim industri perfilman nasional masih belum kondusif, meraup jumlah penonton melebihi empat juta orang tidaklah mudah.

“Tapi, begitu membaca halaman pertama buku berjudul Habibie & Ainun yang diadaptasi menjadi film dengan judul sama ada kalimat promise romatika – Gula Jawa dari Gula Pasir, saya langsung yakin film ini akan sukses. Dan terbukti. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pembuat film nasional lainnya,”  tandasnya,

Tentang kemungkinan film “H&A” dibuat sinetron The Series, Monoj menyatakan pihak MD Entertertainment menyatakan menggarapnya. “Kami siap menggarap sinetronnya dengan konsep baru yakni mengedepankan unsur cinta, cinta dan cinta sejati. Tinggal menunggu intruksi Pak Habibie.

 Royalti untuk Yayasan

Tentang royalti  film yang diperkirakan beberapa pihak berjumlah sekitar Rp. 30 miliar, BJ Habibie menyatakan, bila kelak menerimanya – uang tersebut akan disumbangkan untuk Yayasan Hasri Ainun Habibie. “Kalau nanti saya sudah tiada, saya mau yayasan  Ibu Ainun jalan terus. Terutama untuk kegiatan sosial  membantu mereka yang membutuhkan,” harapnya. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *