Film Sumiati, Siap Tayang di 12 Kota di Indonesia

sumiMakassar (rakyatbersatu.com) – Orang Makassar tentu sangat kenal dengan hantu Sumiati. Hantu cantik yang sempat heboh beberapa tahun silam ini, kini diangkat dalam sebuah film, yang juga bertajuk “Sumiati”.

Penayangan perdana film ini diharapkan pada 26 November mendatang melalui jaringan bioskop XXI , 21 dan Blitzmegaplex di 12 kota di Indonesia yakni Jakarta, Bekasi, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Makassar, Gorontalo, Manado, Bandung, Jogjakarta dan Padang.

Film bergenre horor yang ditulis dan disudradarai oleh Syahrir Arsyad yang akrab disapa Rere ini mengisahkan perjalanan cinta sejati seorang Sumiati yang rela bunuh diri daripada membuat malu suaminya.

“Film ini melihat dari sisi perasaan Sumiati yang lebih baik bunuh diri daripada membuat malu suaminya. Siri Na Pacce, mati menjadi terhormat daripada harus menanggung malu,” ungkap Rere,

Dakui Rere, ada banyak kisah terkait kasus Sumiati ini.Meski demikian, pesan yang ingin disampaikan melalui film ini diharapkan bisa lebih menyentuh hati penonton.

Yang menarik dalam garapan film Rere ini, tidak ada bintang film nasional yang ikut bermain didalamnya. Sang Sutradara berani menggaet bintang lokal Sulsel, yakni Dinda Surbakti, Abdul Rojak, Ade Arfianty dan Jeyhan Kler yang diyakininya mampu memainkan peran sesuai karakter film yang digarapnya.

“Meski bergenre horor, kami optimis penonton akan terhanyut dengan air mata diakhir ceritanya, “kata Rere. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *