FKIP Unismuh KKN Internasional di Malaysia

Andi Syukri (ist)
Dr. Andi Sukri Syamsuri (ist)

Langkah pengembangan kampus Unismuh Makassar telah menembus batas lintas negara. Itu terbukti dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara kampus Universitas Teknologi Malaysia (UTM) dan Unismuh pada November 2013 lalu, untuk  menyelenggarakan pertukaran KKN Internasional yang diberi nama  Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Internasional.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr.Andi Sukri Syamsuri, M.Hum diruang kerjanya, Senin 20 Januari 2014 mengatakan bahwa realisasi dari kesepakatan itu  akan diwujudkan pada Maret 2014 mendatang.

” Sekitar 20 mahasiswa dari 8 prodi akan dikirim menyebar pada sekolah di Johor, menjadi tenaga pengajar. Sebaliknya pihak UTM juga akan mengirim mahasiswanya ditempatkan mengajar di beberapa SLTA di Makassar dan Gowa,” ungkap magister bahasa Indonesia PPs-UNHAS ini.

Selain pertukaran mahasiswa, juga disepakati melakukan pertukaran dosen untuk menguji pada kedua kampus tersebut. Beberapa tenaga dosen sudah dipersiapkan untuk menjadi tim penguji ke UTM jika kesepahaman itu mulai dilaksanakan.

“Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Internasional, menjadikan kampus semakin menggelobal dan membuka wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa yang ikut pada program pertama itu,” tandas Andi Sukri yang juga Ketua LPTKSI Wilayah IX Sulawesi ini.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *