Geliat Nyanyi Reza Belum Habis

Reza Arthamevira
Reza Arthamevira

CUKUP lama tak menelorkan solo album dan belakangan jarang tampil di televisi maupun menggelar konser di ibukota, memicu dugaan  beberapa insan musik bahwa geliat nyanyi profesional Reza Arthamevira (39 th), mulai meredup bahkan diprediksi segera habis. Namun,  ketika prediksi itu dikonfirmasikan padanya, biduanita bersuara Alto yang popularitasnya langsung meroket di blantika musik nasional lewat album “Keajaiban” dengan dua hits singgel Pertama dan  Satu Yang Tak Bisa Lepas lansiran Agustus 1997 ini dengan tenang membantahnya.

“Geliat nyanyi saya belum habis, kok. Memang, sempat meredup  – lantaran kesibukan  lain diluar musik termasuk terlibat dalam memproduksi film layar lebar. Tapi, sekarang saya mulai sibuk keluar-masuk dapur rekaman merampungkan album baru sambil pemanasan  dengan menggelar konser nostalgia bareng Nicky Astria,” papar Reza Arthamevira kepada RB.Com selepas menghibur 30 ribu lebh jamaah manasik Umrah Akbar 2015 First Travel  bersama penyanyi religi Opick dan  Raef – Rapper Muslim Amerka di Stadion  Utama GBK Senayan Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut janda dua anak kelahiran Jakarta, 25 Mei 1975 yang terakhir melansir album The Voicer tahun 2009 ini , lantaran belum memiliki materi lagu-lagu baru dan sibuk menyiapkan album baru, dirinya tak mungkin menggelar konser di Jakarta maupun sering tampil di layar kaca.  “Tapi,  namanya rezeki nggak kemana-mana. Buktinya,  ada promotor musik mengangkat tema nostalgia,  dua kali memanggungkan saya dengan Lady Rocker – Nicky Astria. Konser perdana cukup sukses awal Oktober lalu dan konser kedua akan kembali digelar di Hotel Harris Bandung, 7 November 2014 mendatang,” tutur Reza yang juga berencana melansir album religi berkolaborasi dengan penyanyi dan produser musik Opick itu.

 Reza - Opick dan Rapper Muslim - Raef mengapit bos First Travel - Andhika dan Anisa Hasibuan

Reza – Opick dan Rapper Muslim – Raef mengapit bos First Travel – Andhika dan Anisa Hasibuan

“Keinginan membuat album religi mencuat ke permukaan pasca saya melakukan  Umroh untuk kali keempat dengan First Travel yang sangat amanah Februari lalu. Mungkin, lantaran menjalani serangkaian ibadah haji kecil lebih nyaman dan aman termasuk lebih banyak tempat ziarah yang saya dan rombongan kunjungi, saya pun berniat lebih gencar melakukan syiar Islam lewat lagu-lagu religi,” tekad Reza seraya memberi acungan jempol pada pasangan Andhika Surahman dan Anisa Hasibuan – bos First Travel yang tercatat oleh MURI sebagai Rekor Manasik Umrah Terbesar lantaran  tahun depan bakal memberangkatkan  sekitar 35 rubu Jemaah ke tanah suci. * (naskah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *