Geliat Total Deden Brennan

Deden Brennan dan komposer Ressa Herlmabang
Deden Brennan dan komposer Ressa Herlambang

DI BENAK Deden Brennan (24 th 8 bln) hanya ada satu keinginan mengkristal yakni ingin sukses menjadi penyanyi profesional. Karenanya,  pria tampan kelahiran Bali – 13 Maret 1988 ini, rela mengorbankan kemapanan karir tiga tahunnya  di bank Mandiri dan sejak delapan bulan terakhir hijah ke Jakarta.

“Hanya dengan  mengundurkan diri sebagai  pegawai bank dan hijrah ke Jakarta, saya bisa menggeliat total sebagai penyanyi profesional,” papar Deden Brennan  kepada RB.Com selepas peluncuran mini album perdananya bertajuk “Cerita Cinta” di Tee Box Café Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Berbekal sederet prestasi olah-vokal mulai dari juara Lomba Penyanyi Pop tingkat SD, SMP dan SMA se Bali dilanjutkan juara Bintang Radio  RRI se Bali dan juara tiga Bintang Radio Nasional 2009 di Surabaya plus juara satu Mandiri Idol Bali serta Mandiri Idol Nasional -Jakarta 2010, Deden yang bernama asli Gede Sutrisna, memang saatnya membuktikan tak sekedar jago kandang disaat usia emas. Buktinya, belum setahun hijrah ke Jakarta, jebolan Pendidikan Bahasa Jepang Undhiksha Singaraja – Bali ini, sudah bisa merilis mini album hasil kolaborasi dengan arranger Ressa Herlambang, Dian HP dan Daniel Thamrin.

“Pengorbanan dan keputusan berani menjadikan dunia nyanyi sebagai profesi utama, tak sia-sia. Jalan untuk menggapai sukses sebagai penyanyi profesional di ibukota, kini terbuka luas berkat mini album Cerita Cinta. Semoga keberuntungan menyertai geliat total saya di industri musik nasional,” harap Deden yang juga unjuk kepiawaian cipta-mencipta lagu dengan mengusung tembang karya sendiri bertajuk “Aku Yang Mengalah” dengan aransmen musik garapan Dian HP.

Tentang kendala men-Direct Vocal Deden, Music Director – Ressa Herlambang menyatakan nyaris tak ada masalah. “Kebetulan kami punya latar belakang sama yakni juara Bintang Radio. Bahkan, berkat materi vokal bagus plus kematangan teknik nyanyinya diatas rata-rata newcomer, mengantar saya bisa merampungkan proser rekaman  album Cerita Cinta tercepat sepanjang karir saya sebagai Music Director,” ungkap Ressa Herlambang yang  sebelumnya sukses mendongkrak popularias biduanita Syahrini lewat singgel hits karyanya “Kau yang Memilih Aku” itu. * (Naskah dan Foto – ata)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *