George Clooney Siap Banting Stir ke Politik

George Clooney bersama Obama (ist)
George Clooney bersama Obama (ist)

LOS ANGELES, RB.Com – Di kolong langit  manapun, kepopuleran seorang merupakan modal besar untuk sukses berpolitik praktis. Hal tersebut agaknya disadari betul . George Clooney.  Aktor,  sutradara, dan penulis skenario kawakan kelahiran Lexington, Kentucky – AS , 6 Mei1961 ini, tengah bersiap banting stir  karir ke dunia politik?  Konon, peraih Golden Globe perdana lewat penampilannya di O Brother, Where Art Thou? (2000). Dan tahun 2006 silam berturut-turut Golden Globe dan Oscar diraihnya sebagai aktor pemeran pembantu terbaik lewat Syriana (2005) yang sejak remaja gemar banting stir – diantaranya mendadak jadi aktor lantaran ditolak bergabung dengan tim Bisbol Cincinnati Reds ketika kuliah di Universitas Northern Kentucky ini, tak tanggung-tanggung ingin mengincar kursi Presiden AS pada pilpres tahun 2020 mendatang.

Sebagai tahapan awalnya berpolitik-ria, pemeran Frank Stokes dalam film The Monuments Men (2014) dan pemeran tokoh Frank Walker dalam film Tomorrowland yang dijadwalkan baru edar 2015 ini, ambil bagian dalam pemilihan Gubernur di California.  “Apa yang tidak mungkin dalam hidup ini”!  Begitu tekad Goerge Clooney mengiringi kesiapannya banting stir ke dunia politik praktis diusianya ke-53 – seperti dikutip dari laman Contractmusic, Selasa (17/6).

Memang bukan rahasia umum  lagi jika saat ini aktor serba-bisa kebanggan Hollywood ini berencana  maju dalam perebutan kursi Gubernur California  tahun 2018 mendatang. Kendaraan politik yang digunakan mantan suami aktris Talisa Balsam yang resmi bercerai pada September 1993 ini yakni partai Presiden Obama –  partai Demokrat.

Keputusan banting stir ke jalur politik praktis, ternyata  sudah diniatkan Clooney, tak lama setelah dia menikahi aktivis kemanusiaan sekaligus pengacara asal Inggris, Amal Alamuddin. Dukungan luar biasa sang istri barunya  membuat bintang film Ocean’s Eleven itu, semakin membulatkan tekadnya. Meski pada saat bersamaan, Alamuddin juga ingin mengembangkan karirnya di London. Namun, suatu hari nanti dia bersiap pindah ke AS untuk mendukung secara penuh karir suamina di dunia politik.

Menurut sebuah sumber menyebut, nama George sudah sangat populer dengan partai Demokrat, “Kami memang lebih baik mencalonkannya sebagai kandidat Gubernur California – yang kebetulan sekaligus sebagai rumah Hollywood. Langkah mencalonkan George didukung partai, dan itu membuka langkahnya selanjutnya di Gedung Putih,” ungkap sumber tersebut.

Clooney memang teman baik Presiden AS Barack Obama, jadi diapastikan juga dia telah menjalin kontak dengan orang nomor satu di dunia itu. Terlebih, baru sebulan lagu Clooney bertandang ke Gedung Putih, untuk pemutaran film arahannya; The Monuments Men, yang disaksikan bareng Sang Presiden yang ketika kecil pernah tinggal dan mengenyam pendidikan di kawasan Menteng – Jakarta Pusat itu. * (naskah dan foto – a t a)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *