Giliran Orang Afrika-Amerika Memerankan Captain Amerika

ameikaLOS ANGELES, RB.com – DOMINASI pelakon Kulit Putih Karakter Captain America  dipastikan akan berakhir. Pasalnya,  pihak publisher Marvel Comics telah mengumumkan sosok Captain Amerika berikutnya yang kerap  mengenakan rasukan ketat bercorak biru loreng merah dan senantiasa membawa tameng berbendera AS itu, giliran diserakan kepada  keturunan Afrika-Amerika.

Seperti dilansir laman Rauter baru-baru ini,  karakter Captain America  kali pertama muncul tahun 1941 dan  awalnya  digambarkan sebagai prajurit super yang berperang melawan tentara Nazi Jerman. Sosok itu, kemudian oleh Marvel pada tahun 1960-an dipermak sedemikian rupa hingga  menjadi salah satu barisan pahlawan pabrikan dari Marvel untuk menumpas kejahatan.

Kabas sosok Captain America yang sekarang akan dipensiunkan – selama ini melekat pada karakter Steve Rogers.  Dia  dikisahkan menemukan kekuatan super power dan kelincahannya berkat suntikan.  Ramuan untuk mendongkrakdaya vitalitasnya bernama “super soldier serum.”

Yang bakal lebih mengejutkan,  pemeran baru Captain America, juga berbarengan dengan pengumuman yang mengungkapkan sosok superhero terbaru  bernama Thor, akan dilakoni seorang perempuan. Meksi sampai saat ini, sosok Dewa Berpalu Godam itu, masih diidentikkan dengan sosok maskulin yang melekat pada nama Chris Hemsworth alias Chris Evans sebagai Captain America.  Tapi di seri  film berikutnya,  kita tunggu saja apakah inovasi baru dan terobosan mendapuk keturuan Afrika-Amerika benar-benar terealisir. * (naskah – ata foto Ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *