Giring Nidji Bangga Jadi Dubber Film Animasi

Giring Nidji --DITENGAH seabrek kesibukannya  bermusik bersama Nidji band, Giring Ganesha (31 th 8 bln), selalu meluangkan waktu untuk melakoni pekerjaan sampingan sebagai dubber film animasi Paddle  Pop. Apa gerangan yang membuat ayah tiga anak kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 ini, begitu antusias menjadi pengisi suara tokoh Singa Pemberani, Karena honor besar atau ada faktor X lain ?

“Wah, kalau soal besarnya  honor relatif dan lumayan. Yang jelas, menjadi dubber film animasi bagi saya sangat menbanggakan dan memberi kepuasan bathin tersendiri,” papar Giring kepada RB.Com selepas pemutaran  film Petualangan Singa Pemberani Magilica di Plaza Senayan XXI, Jakarta, baru-baru ini.

Giring dan Istri serta dua anaknya.
Giring dan Istri serta dua anaknya.

Lebih membahagiakan lagi, lanjut ayah dari Zidane (8 th), Aisyah (4 th) dan Jasmina (4 bln), tanpa ia duga,  berkat menjadi dubber film animasi produksi brand Es Krim Walls  hingga seri ketujuh,   penggemarnya dari kalangan anak-anak belakangan sangat banyak. “Bahkan, kedua anak saya – Zidane dan Aisyah – mungkin karena sesuai umur mereka –  kepada teman-temannya lebih membanggakan  peran saya sebagai pengisi suara film Paddle Pop ketibang sebagai vokalis band,” tutur Giring – suami dari Cynthia Riza, blak-blakan,

Tentang  faktor kepuasan bathin sebagai dubber,  vokalis yang pernah menjajal dunia akting lewat peran Sudja dalam film Sang Pencerah  besutan sutradara Hanung Bramantyo ini kontan menyebut karakter Singa Pembrani sudah merasuk dalam jiwanya. “Begitu saya melihat wajah Paddle Pop, otomatis suaranya sang karakter keluar dari dalam jiwa saya. Sikon inilah memberi kepuasan tersendiri bagi saya,” terang Giring Ganesha.

Film Petualangan Singa Pemberani Magilica bernarasi  tentang perebutan Kristal memiliki kekuatan maha dahsyat antara penguasa kegelapan yang berada di Kerajaan Singa. Pada hari penyerbuan, Raja dan Ratu berhasil menyembunyikan peta lokasi Kristal bersama dengan Paddle Pop. Tapi enambelas tahun kemudian Shadow Master berhasil menemukan Kristal itu. * (naskah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *