Gol Bunuh Diri Marcelo Gol Pertama Piala Dunia

 

Suasana pembukaan piala dunia 2014 (ist)
Suasana pembukaan piala dunia 2014 (ist)

Sau Paolo.-Laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brasil dan Kroasia yang berlangsung seru di Stadion Corinthias, Jumat, 13 Juni 2014 dini hari tadi. Dalam laga ini, Neymar dan kawan-kawan berhasil membungkam Crosia 3-1, meski Brasil harus tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Marcelo yang merupakan gol pertama di ajang piala dunia 2014.

Penampilan Neymar yang luar biasa dilaga ini seakan membuktikan jika Tim Samba bermain sangat apik. Dua gol yang diciptakan Neymar membuat stadion Corinthias bergemuruh. Neymar mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 29. Sementara gol kedua dilesatkan dari eksekusi penalti, menyusul pelanggaran Dejan Lovren pada Fred di kotak terlarang.

Neymar juga mencatatkan dirinya sebagai menjadi pemain pertama setelah David Villa (2006) yang langsung menciptakan dua gol pada laga pembuka di Piala Dunia,sekaligus menjadi orang Brasil pertama yang bikin penalti di Piala Dunia setelah terakhir dilakukan Ronaldinho dalam laga dengan China di Piala Dunia 2002.

Perjuangan Brasil untuk kembali merebut tropi juara dunia masih sangat panjang. Tapi dengan dua gol yang dibuat di pertandingan pertamanya, Neymar punya peluang besar mewujudkan harapan publik apalagi pesta bola dunia ini dilakukan di rumah sendiri.

Meriah
Upacara pembukaan Piala Dunia 2014 berlangsung meriah. Menampilkan berbagai tarian dan atraksi khas Brasil, upacara pembukaan ini menandai dimulainya pesta sepakbola terakbar.

Upacara pembukaan yang penuh warna ini dilangsungkan di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (13/6/2014) dinihari WIB. Acara ini dimulai sejak pukul 01.00 WIB dengan durasi sekitar setengah jam.

Sebanyak 660 penari dilibatkan dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2014. Mereka tampil dengan kostum yang amat unik dan beraksi di sekitar “bola hidup” yang ditempatkan di tengah lapangan.

Para penari dengan kostum pohon, bunga, dan tumbuh-tumbuhan keluar pertama kali. Mereka menggambarkan alam Brasil dengan hutan dan sungai Amazon sebagai simbolnya.

Selanjutnya, penari-penari lain dengan kostum tradisional Brasil muncul. Mereka menampilkan tari-tarian khas negeri Amerika Selatan itu.

Upacara pembukaan akhirnya ditutup dengan keluarnya Jennifer Lopez, Pitbull, dan Claudia Leitte dari dalam “bola hidup” di tengah lapangan. J-Lo, Pitbull, dan Leitte menghentak seisi stadion dengan lagu “We Are One (Ole Ola)”, lagu resmi Piala Dunia 2014.

Setelah upacara pembukaan ini, laga perdana Piala Dunia 2014 antara tuan rumah Brasil dan Kroasia akan digelar di tempat yang sama.(yd/bbs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *