Gubernur Sulsel Panen Cabe dan Jagung di Takalar

Gubernur Sulsel panen raya di Takalar (hms)
Gubernur Sulsel panen raya di Takalar (hms)

Takalar (rakyatbersatu.com) – Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH didampingi Bupati dan Wakil Bupati Takalar Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, SE, M.Si; dan H. M. Natsir Ibrahim, SE; Ketua DPRD Takalar H. Muh. Jabir Bonto, SE; Anggota Forkopimda bersama beberapa perwakilan warga melaksanakan Panen Raya Cabe Rawit Merah dan Jagung Hibrida secara simbolis di Kel. Salaka, Kec. Pattallassang Kab. Takalar. Rabu, 07 Oktober 2015.

Pelaksanaan panen raya ini dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke 364 tahun 2015 yang dihadiri oleh para Pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemda Takalar,Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Takalar, Lurah SeKec. Pattallassang,  Perwakilan Kelompok Tani Se- Kec. Pattallassang serta disaksikan oleh masyarakat setempat.

Bupati Takalar mengatakan  keberhasilan panen raya cabe dan jagung ini adalah  fakta nyata bahwa setiap usaha dan kerja keras pasti akan mendatangkan hasil. Karena itu, kita memang tidak boleh malas-malas, tidak boleh berpangku tangan. Kita harus terus bekerja dan bekerja. Sebab tidak ada usaha yang sia-sia sepanjang kita semua mau bekerja insya Allah pasti akan ada hasilnya.

“Usaha keras bekerja di sector pertanian harus terus dipompakan guna meningkatkan katahanan pangan, yang berdampak pada makin meningkatnya penghasilan petani, ” kata Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, SE, M.Si

Burhanuddin Baharuddin mengajak kepada seluruh stakeholder bersama masyarakat agar memperkuat daya tahan pangan dengan bekerja keras. karena itu Bupati  minta dukungan seluruh petani, agar secara bersama betul-betul bisa berswasembada di bidang pangan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo menyatakan  bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kab. Takalar karena sudah membantu untuk mencapai target swasembada pangan di Sulsel.

“Panen raya ini, semoga menjadi modal ke depan untuk tumbuh dan berkembang yang lebih pesat lagi  Sulsel secara umum dan untuk Kab. Takalar pada khususnya,” kata Syahrul  Yasin Limpo.

Di sela penen raya ini diserahkan alat mesin pertanian (Asinta) untuk  9 Kelompok Tani yang tersebar di Kelurahan Salaka Kec. Pattallassang. Asinta yang diberikan berupa 6 buah Pompa air kepada 6 Kelompok Tani, 1 buah Power Tresher atau alat perontok serbaguna, 1 unit Traktor Roda 4, dan 1 buah alat Pemotong Padi atau Cimbine Harvester.(hms/yd)

            

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *