Hari ini Koran Kampus Warta Sawerigading Diluncurkan

Drs Muhammad Yahya.M.Si
Drs Muhammad Yahya.M.Si

Koran kampus Warta Sawerigading diterbitkan Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, edisi tabloidnya akan diluncurkan hari ini, Selasa 31 Desember jam 14.00 di kampus Jl. Kandea Makassar. Peluncuran ini dirangkaikan peringatan HUT ke-70 Perguruan Sawerigading serta HUT ke-1 LANHA UNSA Makassar. Demikian ditegaskan Pemimpin Redaksi Warta Sawerigading, Drs.Muhammad Yahya, M.Si, di Makassar, Selasa, 31 Desember 2013.

Edisi perdana tabloid ini,  menyajikan informasi tentang kegiatan tri dharma perguruan tinggi  dilaksakan civitas akademi kampus termasuk wawancara dengan para dekan termasuk dekan fakultas hukum, sospol, tehnik, sastera dan FKIP soal perkembangan dan pengelolaan masing-masing fakultas, tandas Wakil Dekan FISIP UNSA ini.

Warta Sawerigading  juga memuat informasi dan dinamika masyarakat sekitar kampus. Lokasi kampus berada di Kecamatan Bontoala Kota Makassar, sehingga pada edisi perdana ini memuat hasil wawancara dengan Sekcam Bontoala, Koramil Bontoala serta Lurah Baraya dan Bontoala.

Selain itu, juga memuat suka dan suka para penjual kambing yang sudah mangkal  puluhan tahun di Jl. Sembilan Makassar. Termasuk bercerita soal rencana pemindahan lokasi penjualan ke wilayah luar kota Makassar, tandas Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS diterbitkan Kopertis IX Sulawesi ini.

Respon civitas akademika dan wargaBontoala terhadap penerbitan koran kampus ini termasuk cukup positif, beberapa edisi yang dibagikan kepada warga sekitar kampus, disambut dengan senang dan malah menuntut agar foto dan aktifitasnya juga minta di publikasikan di media yang rencananya terbit sekali sebulan ini, tandas mantan wartawan politik harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Sesuai rencana peluncuran akan dihadiri Pembina Yayasan Perguruan Sawerigading yang juga wartawan senior Sulsel, Drs.Lagaligo Nuruddin Syahadat, Rektor UNSA, Prof.Dr.Hj.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH, Ketua BNN Sulsel, Tripika Kecamatan Bontola, Lurah-Lurah se Kecamatan Bontoala, tokoh masyatakat serta para civitas akademika kampus, tegas Pelaksana Redaksi Jurnal Ilmiah Dialektika Kontemporere di terbitkan S3 Sosiologi PPs-UNM ini. (ulla-k4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *