Hari Ini, Pembalap Suzuki Beradu Cepat di Sirkuit Ribura’ne Makassar

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2 Satria Cup menjadi ajang peningkatan prestasi pembalap Suzuki Indonesia (ist)
Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2 Satria Cup menjadi ajang peningkatan prestasi pembalap Suzuki Indonesia (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Hari ini, Minggu (25/10/2015) ratusan pembalap Suzuki akan beradu cepat di lintasan sirkuit Riburane Makassar dalam gelaran balap bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC)  Season 2 Satria Cup Region Sulawesi.

Balapan yang berlangsung satu hari penuh ini  akan menjaring 5 pembalap terbaik Suzuki wakil region Sulawesi yang akan bertarung lagi pada grand final race di Sirkuit Sentul Jakarta.

Balapan yang diikuti pembalap terbaik di wilayah Suzuki ini mempertandingkan dua kelas lomba, yakni kelas open, Suzuki Satria FU 15cc dan kelas pemula, Satria Young Star 115cc.

M Fahmy Mochtar, dari Gempar Autosport Makassar yang juga Penanggungjawab SIC Season 2 Region Sulawesi, mengatakan tingginya minat para pembalap untuk mengikuti event ini mengharuskan panitia  memberlakukan penyeleksian  yang ketat. “Artinya tidak semua peserta yang mendaftar bisa ikut balapan. Mereka harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan panitia, ” kata Fahmy.

Para pembalap yang berlaga di seri khusus Suzuki ini diberi kesempatan  membesut  Satria FU 150cc  dan Suzuki Young Star sekencang-kencangnya. “Teknik dan strategi para pembalap tanpa ditunjang nyali  besar dan mental yang kuat, akan sulit memenangi kompetisi ini, ” tandas  Fahmy.

Kompetisi ini terbuka untuk umum. Artinya siapa saja boleh ikut, namun harus memenuhi persyaratan. Untuk kelas open  pesertanya  berusia 14 – 20 tahun dan sudah mengantongi Kartu Izin Star (KIS). Sedangkan untuk Kelas Pemula pesertanya harus berusia 12-14  tahun , juga sudah mengantongi KIS.

Yang  menarik dari event SIC 2 ini. Semua peserta yang lolos mengikuti balapan tidak perlu menyiapakan sepeda motor sendiri. Semua telah disediakan panitia. spesifikasi dan karakternya mesinya juga sama.

Fahmy memastikan balapan ini hari ini akan berlangsung sangat ketat, dan  hanya pembalap yang siap mental dan fisik saja yang bisa  lolos ke grandi final SIC di Sentul Jakarta pada  Desember 2015.

“Even ini adalah bentuk kontribusi Suzuki Indonesia dalam rangka membina talenta muda pembalap Indonesia untuk bisa meraih dan mewujudkan impian mereka  menjadi pembalap nasional maupun internasional, “ tutur Fredrik, Marketing Manager Main Dealeri Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *