Hebat! Buwas Siapkan Pasukan Anti Suap Mafia Narkoba

Kepala BNN Komjen Budi Waseso (ist)
Kepala BNN Komjen Budi Waseso (ist)

Jakarta (rakyatbersatu.com) – Bukan tanpa alasan, Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso yang akrab disapa Buwas ini membentuk pasukan anti suap dalam memerangi mafia narkoba. Beberapa fakta ada banyak bandar narkoba lolos dari jeratan hukum karena mampu menyuap oknum penegak hukum.

“Pasukan Anti Suap ini sedang kita latih secara khusus untuk memerangi mafia narkoba. Mereka dipastikan tidak bisa di -86 kan oleh bandar narkoba, ” kata Komjen Buwas di Sanitasi Bandara Soekarno Hatta Cenkareng, Kamis (8/10/2015)

Ditegaskan Buwas, pasukan khusus ini menggunakan peralatan khusus, dan dijamin tidak bisa dipengaruhi oleh manusia. “Disogok tidak bisa, disuruh tidak bisa. Dia pasti maju terus mengejar targetnya, ” tandas Buwas.

Kendati sangat yakin dengan kemampuan tim khususnya dalam memerangi mafia narkoba, Buwas justru sangat berharap aparat penegak hukum lain, seperti jaksa dan hakim juga bertindak sama memberikan hukuman maksimal terhadap para mafia dan bandar narkoba yang tertangkap dan diadili itu.

“Perlu ada penegakan hukum yang setegas tegasnya, artinya dengan kekuatan yang ada upaya hukum terukur tapi tegas. Kalau hukuman 5 tahun ya 5 tahun tidak ada pengampunan!” tegasnya.

Untuk memastikan jajarannya juga tidak tercemar oleh narkoba, apalagi menjadi pencandu narkoba, Buwas akan melakukan tes urine secara mendadak terhadap semua anggota BNN. Itu juga dilakukan secara rahasia.
” Pengawasn internal terhadap anggota BNN saya harus lakukan. Jika ada yang positif narkoba pasti dipecat, ” tandasnya. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *