HIMA PPKn UPRI Makassar Gelar LDK

Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial  (PIPS) Prodi PPKN FKIP UPRI, Dr.Sudirman Muhammadiyah, M.Si (kiri) menyalami ketua panitia LDK. (foto:humas panitia)
Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Prodi PPKN FKIP UPRI, Dr.Sudirman Muhammadiyah, M.Si (kiri) menyalami ketua panitia LDK. (foto:humas panitia)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HIMA-PPKn) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Jumat-Minggu  27-29 Nopember 205 menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di kampus Antang, diikuti sebanyak 40 mahasiswa baru angkatan 2015 .

          Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial  (PIPS) Prodi PPKN FKIP UPRI, Dr.Sudirman Muhammadiyah, M.Si dalam sambutan pembukaan acara itu menekankan, kegiatan LDK ini merupakan awal bagi mahasiswa untuk mengenal dunia organisasi kemahasiswaan dan kampusnya.

         “Organisasi bagi mahasiswa  merupakan pengetahuan dan keterampilan yang kelak akan berguna ketika mahasiswa merampungkan studi dan kembali ke tengah masyarakat,” ungkap doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

        Magister Sosiologi PPs-UNHAS ini mengatakan, Maba yang akan mengikuti pembelajaran di jurusan, diwajibkan ikut dalam LKD materi yang diberikan dari para senior mereka di antaranya, metode persidangan, retorika, pengenalan prodi  dan kampus, membantu dalam adaptasi proses pengenalan perkuliahan dan struktur lembaga.

       “Selama tiga hari, mahasiswa di berikan materi di kampus serta di Benteng Somba Opu. Setelah menjalani LDK mahasiswa diharap memiliki semangat kritis, inovatif dan berfikiran global serta mampu menjalin relasi di banyak kalangan,” tutup Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel ini. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *