Hindari Gelombang Tinggi, 6 Kapal Berlindung di Bantaeng

 ilustrasi-gelombang-tinggi.

ilustrasi-gelombang-tinggi.

Menghindari gelombang tinggi dan angin kencang di laut Flores dalam beberapa hari terakhir, sejumlah kapal terlihat berlindung di Kabupaten Bantaeng.

Kapal – kapal dalam berbagai jenis, termasuk kapal barang tersebut memanfaatkan cekungan kaki Pulau Sulawesi yang terletak di bagian selatan Sulsel, tepat di Kabupaten Bantaeng.

Hingga Senin (20/1), jumlah kapal yang berlindung dari terjangan angin kencang dan gelombang tinggi di laut Flores mencapai 6 unit.

Parkirnya sejumlah kapal tersebut menjadi tontonan masyarakat, terutama dari anjungan Pantai Seruni yang sangat dekat dengan lokasi kapal parkir.

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Ir Andi Baso Fahrir yang dihubungi, Senin (20/1) membenarkan banyaknya kapal yang berlindung di cekungan kaki pulau Sulawesi.

Menurutnya, setiap kali gelombang tinggi dan angin kencang di Laut Flores, maka kapal yang berlayar disekitar kaki Pulau Sulawesi tersebut berlindung dicekungan yang kebetulan berada di luar Kota Bantaeng.

Andi Baso Fahrir mengaku belum mendapat laporan tinggi gelombang laut dan angin kencang di Laut Flores, namun melihat banyaknya kapal yang parkir menandakan bahwa gelombang laut sedang tinggi dan tentu saja disertai angin.

Karena itulah, kapal yang melintas tidak mau mengambil risiko, terlebih Laut Flores merupakan laut lepas dan menjadi jalur pelayaran internasional, ujarnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *