HIPIIS Sulsel Gelar Rapat Kerja

Ketua HIPIIS Sulsel, Prof.Dr.H.M.Tahir Kasnawi, SU (duduk) bercanda dengan peserta usai menggelar raker di Makassar, Sabtu 3 September 2015.(foto:yahya)
Ketua HIPIIS Sulsel, Prof.Dr.H.M.Tahir Kasnawi, SU (duduk) bercanda dengan peserta usai menggelar raker di Makassar, Sabtu 3 September 2015.(foto:yahya)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Pengurus Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) Provinsi Sulsel periode 2014-2017, Sabtu 3 Oktober 2015  di Makassar menggelar rapat kerja diikuti para pengurus. Selama dalam rapat itu  dipimpin Ketua HIPIIS Sulsel, Prof.D.M.Tahir Kasnawi, SU didampingi Wakil Sekretaris, Tasrifin Tahara.

        Program kerja disepakati dan akan segera direalisasikan yakni, membentuk kepengurusan di daerah dengan prioritas kepada kabupaten dan kota yang memiliki perguruan tinggi. Hal ini dilakukan karena organisasi ini berbasis pada perguruan tinggi, tandas Tahir Kasnawi yang juga mantan Dekan FISIP Unhas ini.

        Wilayah yang selama ini punya peluang besar untuk segera membuka pengurus di daerah yakni; Makassar, Gowa, Parepare, Luwu, Bone, Wajo, Bulukumba , Sinjai, Maros, Tana Toraja, Sidrap.

      Program lainnya akan menggelar diskusi tematik sekali dalam dua bulan, pengurus akan menetapkan tema faktual terbuka untuk umum. “Selain itu akan melakukan kerjasama dengan media massa menggelar diskusi untuk selanjutnya rekomendasi dari diskusi dipublikasi pada media massa,” tandas Tahir.

Ketua HIPIIS Prof Tahir  Kasnaei dan pengurus lainnya foto bersama dengan peserta Raker  di Makassar.
Ketua HIPIIS Prof Tahir Kasnaei dan pengurus lainnya foto bersama dengan peserta Raker di Makassar.

Direncanakan akan menggelar seminar skala nasional dua kali setahun, semester ganjil dan genap. Lewat seminar ini peserta bisa datang dari ilmuan sosial bukan hanya dari Sulsel tetapi juga bisa datang dari Kawasan Timur Indonesia. Selain itu penerbitan jurnal ilmiah ilmu-ilmu sosial juga akan segera dirintis.

       “Peserta  raker juga sepakat untuk membangun portal yang menjadi media informasi dan publikasi kepada para anggota dan masyarakat lainnya guna mengetahui kegiatan dan kajian ilmiah  yang telah dihasilkan,” ungkapnya.

     HIPIIS, kata Guru Besar Sosiologi PPs-UNHAS ini adalah organisasi yang bergerak pada tataran ide, gagasan dan kajian dalam ilmu-ilmu sosial. Kegiatan lebih banyakpada riset, kajian dan studi-studi lainnya dalam mengamati dinamika dan persoalan sosial di tengah masyarakat.

     Jajaran pengurus HIPIIS yakni; Wakil Ketua, Darmawan Salman, Andi Alimuddin Unde, Syamsu Rijal, Ansar Arifin, Sulaiman Samad, Sulaiman Asang, Siti Bulqis, Amrah Kasim.

        Sekretaris Umum, Muh Sabry. Wakil Sekretaris; Muh Ramli AT, Anwar Parawangi, Abd Mashar, Tasrifin Tahara, Sakaria. Bendahara dan wakil; Rabiana Yunus dan Gustiana Kambo.

       Bidang Pendidikan; Muh Akbar, Mansyur Rajab, Maddatuang. Penelittian dan Pegabdian Masyarakat; Arlin Adam, Nurman Said, Suparman Abdullah. Organisasi Kelembagaan; H. Darwis, Ali Hanafie, A.Rasyid Masri. Informasi dan Dokmentasi; Rahmat Muhammad, Muh Farid, Muhammad Yahya Mustafa. Kajian Wanita; Hamsinah, Nuvrida, Ria Rianita Abbas. (yaya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *